x

3 Catatan Sempurna Mohamed Salah Saat Bantai AS Roma

Rabu, 25 April 2018 04:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah.

Liverpool berhasil menyudahi leg pertama semifinal Liga Champions 2017/18 menghadapi AS Roma dengan kemenangan cukup meyakinkan, 5-2, pada Rabu (25/04/18) dini hari WIB.

Tampil di hadapan publiknya sendiri di Stadion Anfield, The Reds mampu unggul berkat sumbangan dua gol yang masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah serta Roberto Firmino, dan satu gol dari Sadio Mane.

Bertanding menghadapi mantan timnya, Mohamed Salah mampu tampil dengan kualitas yang luar biasa. Selain torehan golnya, beberapa catatan impresif juga mampu di torehkan pemain asal Mesir di laga tersebut.

Baca Juga

1. Catatan Sempurna

Mohamed Salah saat melakukan selebrasi

Tampil sejak menit pertama hingga ditarik keluar pada menit ke-75, Salah berhasil mencatatkan statistik luar biasa dalam urusan menyerang.

Selain mampu mencetak dua gol dan dua assists, dirinya tercatat juga mampu menorehkan persentase kesuksesan 100 persen tendangan ke arah gawang dari total empat kali tendangan yang dilakukan.

Termasuk juga lima kali sukses menciptakan peluang buat Liverpool, juga 100 persen take-ons completed dari tiga kali yang dilakukannya.


2. Duet Maut dengan Firmino

Mohamed Salah (tengah) dan Roberto Firmino (kanan).

Selain Salah, Firmino juga merupakan pemain Liverpool yang menorehkan dua gol dan dua assists dalam laga tadi.

Dan pencapaian keduanya itu berhasil menorehkan rekor baru di Liga Champions. Mencetak dua gol dan dua assists dalam satu pertandingan, keduanya menjadi yang pertama berhasil melakukannya dalam sejarah semifinal Liga Champions.


3. Setara Duet Messi dan Neymar

Lionel Messi dan Neymar saat berseragam Barcelona

Selain rekor tersebut, tambahan dua gol bagi Salah dan Firmino membawa keduanya kini sejajar dengan duet maut pemain Barcelona, Messi dan Neymar pada musim 2014/15.

Menorehkan masing-masing 10 gol sejauh ini di Liga Champions 2017/18, membuat mereka mampu mengharumkan nama Liverpool menjadi tim yang memiliki dua pemain pencetak dua digit gol dalam satu musim Liga Champions.

Selain Messi dan Neymar di Barcelona, dan Salah Firmino di Liverpool, belum ada lagi duet pemain yang mampu menorehkan catatan tersebut.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaMohamed SalahRoberto FirminoBola Internasional

Berita Terkini