x

Termasuk Alay, 4 Klub Peserta Piala AFC 2018 Ini Punya Nama Nyeleneh

Rabu, 25 April 2018 17:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Piala AFC.

Sejak 22 Januari 2018 hingga 27 Oktober 2018 mendatang, telah dan sedang bergulir kompetisi kasta kedua klub-klub antar benua Asia, yakni Piala AFC 2018.

Turnamen ini sendiri diikuti setidaknya oleh 44 klub terbaik dan berasal dari 26 asosiasi induk sepakbola berbeda. Indonesia sendiri dalam turnamen ini mengirim dua wakil.

Kedua wakil tersebut tidak lain Bali United, yang gagal lolos kualifikasi Liga Champions Asia 2018 dan juga Persija Jakarta.

Terlepas dari data-data yang telah dipaparkan di atas, Piala AFC 2018 masih menyimpan banyak fakta menarik yang sering terlewat. Contohnya terkait nama-nama klub peserta.

Baca Juga

Siapa yang menduga jika ternyata beberapa klub Piala AFC 2018 memiliki nama yang bisa dibilang cukup unik dan tidak biasa, khususnya di telinga masyarakat Indonesia.

Klub apa saja yang dimaksud? Berikut pemaparan yang telah dirangkum oleh INDOSPORT untuk para pembaca setia:


1. 1. FC Alay

FC Alay Osh.

Dalam ajang Piala AFC 2018, Republik Kyrgyzstan hanya mengirim satu wakil saja, yakni FC Alay, yang tergabung di Grup D bersama FC Istiklol (Tajikistan), Altyn Asyr FC (Turkmenistan), dan Ahal FC (Turkmenistan).

Dalam isitilah sehari-hari orang Indonesia, alay sendiri merajuk pada perilaku hidup remaja Tanah Air beberapa waktu ke belakang yang terkesan norak dan juga suka melebih-lebihkan sesuatu.


2. 2. Ceres-Negros

Ceres FC.

Bila melihat namanya, orang-orang Indonesia mungkin mengira klub asal Filipina ini memiliki afiliasi dengan salah satu makanan coklat yang berbentuk butiran beras.

Akan tetapi, meski memiliki nama yang unik di telinga orang Indonesia, Ceres bukanlah tim sembarangan. Selama perhelatan Piala AFC 2018, mereka pernah membuat kejutan dengan membantai wakil Kamboja, Boeung Ket Angkor dengan skor telak 9-0.


3. 3. April 25

April 25 Sports Club.

Ada fakta yang lucu dari klub asal Korea Utara ini. Meski memiliki nama April 25, klub ini sendiri berdiri pada bulan Juli 1949 silam.

Terlepas dari namanya yang cukup unik, April 25 adalah salah satu tim terkuat di negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un tersebut. Terbukti, mereka sudah mengoleksi 17 gelar juara di DPR Korea Premier Football League.


4. 4. Benfica

Benfica de Macau.

Mendengar namanya, pasti banyak yang mengira ini adalah klub asal Portugal yang seharusnya bermain di kompetisi Eropa. Namun, Benfica yang mengikuti Piala AFC 2018 ini memiliki nama lengkap Benfica de Macau.

Mereka sendiri berdiri pada 17 Oktober 1951 silam dan memiliki hubungan relasi dengan Benfica di Portugal. Tidak heran bila logo Benfica di Portugal juga terlihat di logo Benfica de Macau.

AFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalPiala AFC 2018

Berita Terkini