x

Berikut Tips untuk Mohamed Salah Menangkan Ballon d'Or 2018

Rabu, 25 April 2018 09:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Mohamed Salah baru saja kembali menunjukkan kualitasnya sebagai bintang baru di jagad sepakbola saat membenamkan mantan timnya, AS Roma dengan skor 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/04/18) dini hari tadi.

Salah menjadi pahlawan Liverpool dengan terlibat dalam 4 gol dari 5 gol yang dicetak timnya dini hari tadi. Penggawa Timnas Mesir itu mencetak dua gol dan memberi 2 assist untuk gol Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Baca Juga

1. Tidak Cukup

Mohamed Salah.

Ternyata penampilannya itu tidak langsung membuat Salah menjadi kandidat favorit untuk memenangkan Ballon d'Or, menurut pengamat sepakbola Inggris, Ian Wright kepada Sky Sports.

"Ya, Salah memang terus dibicarakan untuk Ballon d'Or, tentu saja. Tapi penampilannya tadi bukan faktor penentu, apalagi sebentar lagi ada Piala Dunia 2018," ucap Ian Wright.


2. Tips

Mohamed Salah saat melakukan selebrasi

Komentar Ian Wright, yang saat masih menjadi pemain menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Arsenal, memberikan tips untuk Salah jika ingin memenangkan trofi individu bergengsi itu.

"Jika dia memang menginginkannya, tentu saja dia harus habis-habisan di Liga Champions. Anda harus lihat Cristiano Ronaldo, dia memberikan segalanya di kompetisi ini," saran Wright.


3. Konsisten

Ian Wright

Masih menurut Wright, dia mengatakan bahwa Salah harus mempertahankan penampilan gemilangnya dan jangan sampai kendor hingga akhir musim atau di musim baru nanti.

"Ronaldo telah memenangkan Ballon d'Or beberapa kali, dan itu bukan alasannya. Jika Mo Salah bisa konsisten dengan apa yang dia tunjukkan, dia memiliki peluang sangat besar untuk Ballon d'Or," tutup Wright.

Cristiano RonaldoLiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahBallon d'OrIan Wright

Berita Terkini