x

Bukan Prestasi, Ini yang Diincar Juara Liga 3 di Liga 2 2018

Rabu, 25 April 2018 17:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Blitar United

Dibandingkan tim lain, Blitar United mungkin menjadi tim yang berbeda soal target tim. Tim pendatang baru di Liga 2 itu tidak mematok target prestasi, tapi mengusung misi eksistensi.

Sekadar informasi, Blitar United mampu promosi ke Liga 2 2018 karena mampu menjuarai Liga 3 tahun lalu.

Baca Juga

1. Harapan Blitar United

Manajer Blitar United, Yudi Meira

Hal itu sebagai upaya menarik minat publik sepakbola di Kota Blitar dan sekitarnya yang memang minim. Basis suporter terbesar masih dimiliki PSBI Blitar, yang bermarkas di Stadion Penataran Kabupaten Blitar.

"Kami ingin tim ini semakin dikenal masyarakat Kota Blitar dan sekitarnya. Harapannya ya semakin banyak penonton yang hadir di stadion," ujar Manajer Blitar United, Yudi Meira.


2. Ingin Disiarkan TV

Blitar United vs PSBS Biak

Harapan itu sudah mulai menampakkan hasil kala meladeni PSBS Biak di laga pertama Liga 2, kemarin sore. Menjamu tim pesaing di Grup Timur itu, Blitar United mengamankan poin penuh lewat kemenangan 3-1.

Simpati publik pun mulai nyata, lewat kehadiran lebih dari 600 penonton di Stadion Gelora Supriyadi. Meski hanya ratusan, angka itu cukup bagus lantaran hanya segelintir orang saja yang hadir di stadion milik Pemerintah Kota Blitar itu di setiap laga PSBK Blitar pada kompetisi Liga 2 musim lalu.

"Apalagi kalau kami terpilih untuk siaran televisi secara langsung. Sangat menguntungkan, sekaligus sebagai sarana promosi tim ini ke masyarakat," tambah Yudi.


3. Empat Besar

Pelatih Bali United, Bonggo Pribadi

Sedangkan untuk prestasi di Liga 2, Blitar United tampak realistis. Jawara Liga 3 Nasional musim lalu itu sangat berhitung pada kekuatan di Grup Timur, untuk berupaya menerobos nama-nama tenar seperti PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, Persegres Gresik united hingga Persiba Balikpapan.

Seperti diketahui, Liga 2 musim ini terbagi dalam Grup Barat dan Timur yang dihuni 12 klub. Empat klub dari dua grup nantinya terpilih untuk masuk ke babak 8 besar, dan hanya tiga tim saja yang berhak promosi ke Liga 1.

"Kami akan mencoba tembus ke empat besar. Perlu Anda tahu, bahwa tim ini baru menjalani persiapan sekitar satu Minggu, sehingga kemenangan (3-1 atas PSBS Biak) sangat kami syukuri," papar sang pelatih, Bonggo Pribadi.

Liga IndonesiaLiga 2Blitar United

Berita Terkini