x

Jadi Bintang Kemenangan Persija, Riko Simanjuntak Dapat Kejutan Ini dari Jakmania

Rabu, 25 April 2018 10:45 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Riko Simanjuntak saat menguasai bola dan diganggu pemain Borneo FC.

Riko menjadi bintang sesungguhnya di pertandingan Tampines kontra Persija pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2018. Pemain sayap berdarah Batak itu membuat tiga assist yang menjadi gol untuk kemenangan Macan Kemayoran di laga tersebut.

Unggul berkat gol Rezaldi, Simic, Novri dan Addison, kemenangan Persija sejatinya tak lepas dari penampilan apik penggawa mereka lainnya, yang justru tidak mencetak gol, Riko Simanjuntak. Tampil apik dan membawa Persija ke fase knock out Piala AFC 2018 membuat Riko banyak dielu-elukan.

Baca Juga

Pemain mungil itu bahkan digadang-gadang penggemar Persija pantas dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Penampilan apik Riko membuat ia mendapat hadiah istimewa dari Jakmania yang datang menonton langsung laga Tampines Rovers vs Persija.


1. Hadiah Istimewa

Riko Simanjuntak di laga melawan Borneo FC.

Melalui akun Instagram miliknya, Riko mengunggah ucapan terima kasih untuk Jakmania yang rela jauh-jauh datang ke Singapura untuk mendukung langsung Persija. Tak cuma datang, para Jakmania ini juga memberikan hadiah istimewa untuk sang pemain.

Riko mengucapkan terima kasih bagi para Jakmania yang memberikannya sebuah hadiah, yakni kacamata hitam. Riko pun langsung memakai kacamata pemberian tersebut dan berposes di depan Jakmania yang ada di tribun penonton.


2. Gegerkan Media Sosial

Tampines Rovers vs Persija Jakarta

Tampil apik dengan torehan tiga gol, penampilan Riko berhasil menarik perhatian para warga sosial media mengalahkan perhatian kepada pemain Persija lainnya. Pujian pun bukan hanya berasal dari warganet asal Indonesia, namun juga dari penikmat sepakbola negara lain yang menyaksikan pertandingan semalam tadi.

Salah satunya dari akun twitter bernama @Missenden_Road, warganet yang berdomisili di Island Nation Singapura itu memuji Riko dengan kalimat, "Namanya Riko Simanjuntak. Pemain Persija nomor 25. Saya suka," tulisnya disertai unggahan foto.


3. Bak Laga Kandang

Dukungan Jakmania yang menyaksikan langsung laga Tampines Rovers vs Persija Jakarta di Jalan Besar Stadium.

Kehadiran Jakmania yang memadati Stadion Jalan Besar saat Tampines Rovers ditekuk Persija memang sudah diperkirakan. Alih-alih bermain tandang, sorak-sorai Jakmania yang memberi dukungan langsung untuk Persija justru lebih terdengar ketimbang suporter tuan rumah yang sepi.

Persija JakartaRiko SimanjuntakTampines RoversPiala AFC 2018Berita Transfer

Berita Terkini