x

Siap Berlaga di Liga 1 U-19, Pemain Persebaya U-19 Resmi Diumumkan

Rabu, 25 April 2018 11:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Tim Persebaya u-19.

Siap mengarungi Liga 1 U-19 2018, Pelatih Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro, sudah mendapatkan pemain yang akan berada dalam skuatnya. Untuk mendapatkan pemain-pemain tersebut, ayah dari bintang Persebaya, Rachmat Irianto, ini harus mengalami proses yang sangat panjang.

Baca Juga

Proses tersebut dilakukan dengan cara seleksi dan total dari seleksi tahap pertama yang berlangsung pada Februari kemarin ada 115 pemain. Kesemua pemain yang diumumkan menjadi bagian Timnas U-19 merupakan produk asli kompetisi internal Persebaya.


1. Sistem Promosi Degradasi untuk Persebaya U-19

Training Camp Persebaya U-19.

Setelah membuka seleksi tahap pertama, Bejo Sugiantoro selanjutnya menerapkan sistem promosi degradasi (promdeg) terhadap sejumlah pemainnya ini.

“Kami menjalani proses yang panjang dan ketat. Penilaian kami objektif berdasarkan kemampuan pemain. Mulai dari skill individu hingga mampu bermain secara tim,” ujar Bejo. “Mulai dari seleksi awal kami pilih 29 pemain, kini tersisa 25 pemain,” beber Bejo Sugiantoro.

Tak berhenti saja disitu, Bejo Sugiantoro selanjutnya melakukan beberapa rangkaian pertandingan uji coba. Salah satunya dengan melawan klub liga 3 PSID Jombang, hingga bertanding langsung dengan tim senior Persebaya Surabaya.


2. Pemain Persebaya U-19 Diminta Tak Cepat Puas

Tim Persebaya u-19.

Proses-proses tersebut akhirnya membuat Bejo sudah mengantongi kerangka tim Persebaya U-19. Mantan tembok tangguh Persebaya dan Timnas Indonesia itu telah merekomendasikan 14 nama ke manajemen untuk diikat.

“Kami sudah menyerahkan 14 nama pemain yang bakal membela Persebaya U-19 di kompetisi nanti,” bebernya.

“Ke-14 itu juga sudah terikat kerjasama dengan manajemen, Sabtu (21/4) sore. Kami berharap kepada 14 pemain ini, meski sudah resmi berkostum Persebaya U-19, jangan cepat berpuas diri. Mereka harus membuktikan diri pantas membela logo di dada,” tambah Bejo.


3. Daftar Pemain Persebaya U-19

Sugiantoro, pelatih Persebaya U-19, dan Jennifer Mathews, komisioner pemerintah Australia Barat setelah melakukan kesepakatan kerja sama training camp pemain Persebaya U-19 di Perth.

Sementara itu Budi Dharma Wibawa, manajer Persebaya U-19 mengaku tidak campur tangan dalam pengambilan keputusan pelatih. Dia menyerahkan sepenuhnya pemilihan pemain kepada tim pelatih.

“Kami percaya jika mereka adalah yang menonjol selama proses pembentukan tim. Saya menyerahkan sepenuhnya penilaian pemain kepada tim pelatih,” ujarnya.

Berikut adalah susunan nama-nama pemain Persebaya U-19

1. Ababil Syahbela Bram Susanto Putra (Penjaga Gawang) (PS Polda).
2. Rifky Afryan Hartono (Belakang) (Indonesia Muda).
3 Wawan Belakang (Anak Bangsa).
4 Hais Wenno (Full Back) (Bantaeng).
5 Rifqi Arya Wardana (Full Back) (Indonesia Muda).
6 Flavio Cameron Sigah (Gelandang) (ASIOP Apacinti).
7 Jiddan Nuur Zaindien (Gelandang) (Fatahillah 354).
8 Muhammad Nofal (Gelandang) (Bintang Angkasa).
9 Gardhika Arya Putra (Winger) (Indonesia Muda).
10 Aslan Wais (Winger) (Bantaeng).
11 Koko Ari Araya (Winger) (HBS).
12 Vengko Armedya (Striker) (PPLP Semarang).
13 Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (Striker) (Indonesia Muda).
14 Kresna Fajar Bayu Okoca

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 U-19Persebaya U-19

Berita Terkini