x

Waspadai Comeback Roma, Klopp: Kami Bukan Barcelona

Rabu, 25 April 2018 13:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Penampilan sensasional dari Mohamed Salah dkk dalam laga semifinal melawan AS Roma, membuat Liverpool unggul 5-2 di Anfield dini hari tadi. Namun pengalaman di babak perempatfinal membuat The Reds harus terus waspada.

Pasalnya saat itu, Roma melakukan comeback luar biasa saat bermain di kandang sendiri sehingga membuat Barcelona tersingkir. Namun sang pelatih, Jurgen Klopp sangat yakin hal itu tak akan menimpa tim asuhannya.

Baca Juga

1. Masih Bisa Menang di Roma

Skuat Liverpool.

Meskipun Liverpool sempat kebobolan dua gol, Klopp tetap percaya timnya masih akan menguasai permainan saat bertandang ke kandang AS Roma.

"Saya paham kami masih bisa menang di Roma, mereka harus mencetak gol melawan kami," kata Klopp dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dikutip dari Sportskeeda.


2. Bukan Barcelona

AS Roma vs Barcelona.

Kehadiran Roma di semifinal merupakan kejutan besar bagi semua orang bahkan bagi Klopp. Namun ia menegaskan timnya bukanlah Barcelona.

"Kami bukan Barcelona, ​​mereka adalah salah satu dari dua atau tiga tim terbaik di dunia dan memenangkan banyak hal. Tapi Liverpool tidak demikian. Kami akan bertarung dengan semua yang kami miliki,” pungkasnya.

Menurutnya kemenangan ini lebih baik dari yang ia harapkan sebelum akhirnya menghadapi laga melawan Stoke City di akhir pekan ini.


3. Terpukul karena Cedera Pemain

Alex Oxlade-Chamberlain saat ditandu keluar.

Cedera yang menyerang Alex Oxlade-Chamberlain di babak pertama diakui Klopp membuatnya sangat terpukul. Ia pun mengatakan hadiah penalti karena handball James Milner adalah keberuntungan semata.

"Sejujurnya pukulan terbesar bagi kami  adalah cedera Oxlade-Chamberlain. Mengalahkan dua gol bukanlah yang kami inginkan tetapi kami tidak bisa mengubahnya, itu sepakbola," kata Klopp.

"Anak-anak memainkan permainan brilian dalam waktu yang sangat lama dan bahkan dalam beberapa menit terakhir,” tambah pelatih asal Jerman itu.

LiverpoolBarcelonaLiga ChampionsAS RomaJurgen KloppAlex Oxlade-Chamberlain

Berita Terkini