x

Dibocorkan Kapolda Jabar, Laga Persija vs Persib Pindah ke Jawa Barat?

Kamis, 26 April 2018 18:32 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gerry Crisandy
Duel udara pemain Persija dengan pemain Persiba.

Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang seharusnya digelar pada Sabtu (28/04/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno tampaknya akan dipastikan mengalami penundaan hingga Kamis (03/05/18) mendatang. 

Penundaan tersebut merupakan hasil rekomendasi yang diterima oleh panpel Persija dari Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian berharap laga ini diundur usai Hari Buruh Internasional atau May Day yang akan jatuh pada 1 Mei 2018.

Terkait hal tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto pun akhirnya angkat bicara. Ia sendiri hingga kini masih menunggu kabar lebih lanjut dari Jakarta terkait laga lanjutan antara Maung Bandung dengan Macan Kemayoran. 

Baca Juga

1. Pemindahan Venue?

Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi

Meski dikabarkan mengalami penundaan, Agung sendiri belum dapat memastikan adanya rencana untuk melakukan pemindahan venue laga klasik tersebut daru Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

"Sampai sekarang ini jadwal masih di SUGBK, jadi belum ada pemberitahuan. Saya tahunya diundur menjadi tanggal 3 (Mei) ," ungkap Agung di hadapan para awak media.


2. Main di Jawa Barat

Stadion Patriot, Pakansari dan Si Jalak Harupa.

Namun, dalam kesempatan tersebut, Agung sendiri mengungkapkan bahwa jika laga sengit tersebut nantinya akan dipindah ke wilayah Jawa Barat, maka pihaknya akan siap untuk melakukan pengamanan laga. 

"Kalau kemungkinan dipindak ke wilayah Jabar nanti kami siap amankan. Kami akan berkoordinasi dengan pihak Kodam III Siliwangi," ujarnya lagi terkait kemungkinan pemindahan venue tersebut. 


3. Tepati Kesepakatan

Bobotoh penuhi laga Persib Bandung

Agung sendiri kembali menekankan bahwa ia meminta Bobotoh, para pendukung Persib agar tetap mematuhi kesepakatan yang ada untuk tidak hadir dalam laga yang dimainkan di Jakarta tersebut. 

"Untuk keamanan lebih baik Bobotoh tidak datang karena kan sudah ada perjanjiannya," ungkap Agung mengenai kesepakatan yang ada bagi Bobotoh dalam menyaksikan laga Persija vs Persib itu.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini