x

Laga Lawan Persija Tertunda, Ini Tindakan yang Diambil Persib

Kamis, 26 April 2018 16:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Persib Bandung.

Laga Persija Jakarta kontra PersiB Bandung yang rencananya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/04/18) pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) terancam batal digelar.

Pasalnya Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) enggan mengeluarkan surat izin pada laga tersebut. Menurut pihak keamanan laga tersebut berdekatan dengan Hari Buruh (May Day) yang selalu berlangsung setiap 1 Mei.

Baca Juga

1. Respons Persib

Logo Persib bandung

Mengetahui kabar tersebut Persib Bandung akhirnya memberikan respons. Bahkan mereka mengaku belum menerima surat pemberitahuan resmi mengenai jadwal ulang laga tersebut melalui akun media sosial Twitter mereka.

"Sampai saat ini Persib belum menerima surat pemberitahuan resmi mengenai penjadwalan ulang laga melawan Persija. Kami tetap menunggu surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator GoJek Liga 1 dan kemudian menyikapinya," tulis akun @persib.


2. Alternatif Dari Polisi

Kombes Pol Argo Yuwono.

Polda Metro Jaya berharap laga ini dapat diundur. Hal tersebut diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Dalam komunikasi yang dilakukan, pihak kepolisian berharap laga ini diundur usai 1 Mei 2018.

"Intinya kita berharap bahwa dijadwalkan ulang. Yang beri izin kan polisi. Kita kan berharap untuk dijadwalkan ulang, itu saja ya," ujar Agus Yuwono.


3. Penjelasan Persija

Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers.

Terkait hal ini Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade angkat bicara. Bahkan, Gede pun mengklaim bahwa laga tersebut akan diundur.

"Ya, resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," ucap Gede ketika dihubungi pewarta.

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," kata Gede menambahkan.

Persib BandungPersija JakartaVikingThe JakmaniaEl ClasicoBobotohSuporterGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini