x

Ini Upaya Rukun dari Brigata Curva Sud Kala Bersua Fans PSIM

Kamis, 26 April 2018 15:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Brigata Curva Sud x PSS Sleman 1976.

PSS Sleman akan memulai perjalanan mereka di Liga 2 2018. Pertandingan perdana mereka akan bertemu PS Mojokerto Putra di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/04/18) pukul 15.30 WIB.

Klub berjuluk Super Elang Jawa ini masuk dalam wilayah timur bersama PSIM Yogyakarta. Sehingga Liga 2 2018 kali ini akan memnghadirkan Derbi Mataram.

Baca Juga

1. Adakan Forum

Kelompok ultras wanita Brigata Curva Sud PSS Sleman, Ladies Curva Sud (LCS).

Akan tetapi suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), memiliki riwayat yang kurang baik dengan penggemar PSIM Yogyakarta Brajamusti. Bahkan beberapa kali kedua belah pihak terlibat bentrokan pada suatu waktu.

Oleh karenanya Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si langsung menggelar forum suporter pada Kamis (19/04/18) di Gedung Serba Guna Mapolda DIY.


2. Mewujudkan Kedamaian

Kelompok ultras suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud.

Ahmad Dofiri mengundang perwakilan suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta untuk mengajak mereka berperilaku santun dan tertib. Bahkan Kapolda sudah melakukan upaya preventif dengan cara rekonsiliasi ini.

Selain itu acara tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY, Karo Ops Polda DIY dan jajarannya, Kapolres Bantul dan Sleman, Manajemen, Panitia Pelaksana Pertandingan, sekaligus Perwakilan Suporter hingga koordinator wilayah (sezione) PSS dan PSIM. 


3. Prinsip Brigata Curva Sud

Suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud di Stadion Maguwoharjo.

Kendati demikian, Brigata Curva Sud akhirnya memnyampaikan prinsip mereka lewat laman resmi bcsxpss.com. Mereka menjelaskan kalau perdamaian kedua belah pihak butuh proses.

"Meskipun tidak mudah dan butuh proses serta waktu yang tidak sebentar, kita mengapresiasi langkah Kapolda tersebut. Minimal tidak saling mengganggu dan memulai setiap ada pertandingan maupun kegiatan," tulis BCS.

IndonesiaPSIM YogyakartaPSS SlemanSuporterLiga IndonesiaBrigata Curva SudLiga 2

Berita Terkini