x

Persebaya Gelar Pertandingan Uji Coba Jelang Lawan Mitra Kukar

Kamis, 26 April 2018 14:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra

Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur. Ada yang berbeda dari latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Angel Alfredo Vera tersebut.

Baca Juga

Pertandingan yang berlangsung selama 40 menit ini berlangsung tertutup oleh awak media dan hanya diperbolehkan mengambil gambar 15 menit sebelum pertandingan berlangsung. Uji coba ini dirasa penting oleh Angel Alfredo Vera mengingat banyak pemain cedera.


1. Tujuan Persebaya Gelar Laga Uji Coba

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

“Tujuan uji coba pertama kita banyak pemain yang cedera, akhirnya susah cari pemain yang bagus untuk dimainkan. Akhirnya diadakan pertandingan uji coba ini,” ujar Angel Alfredo Vera saat ditemui sesaat setelah uji coba ini selesai. 

Pada uji coba kali ini mantan pelatih Persipura Jayapura juga tak hanya mencoba satu dua pemain saja. Melainkan ia memberikan kesempatan kepada seluruh pemain.

"Semua main dan tidak ada yang tidak main uji coba tadi. Saya juga ingin melihat bagaimana kemampuan seluruh pemain,” imbuhnya.


2. Persebaya Perbaiki Lini

Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra

Selain melihat kemampuan sejumlah pemain yang cedera, pada kesempatan uji coba tersebut Alfredo Vera membenahi beberapa lini yang masih dirasa kurang olehnya.

“Bukan finishing sebenarnya tim kita, saat ini yang masih menjadi kendala Persebaya itu trasnsisi menyerang ke bertahan yang masih membutuhkan latihan-latihan terus. Kita melihat hasil dari pertandingan melawan Sriwijaya FC kemarin,” beber Alfredo Vera.


3. Perbaiki Kesalahan

Suasana latihan Persebaya.

Menurut pelatih asal Argentina tersebut, ketika berhadapan dengan Sriwijaya FC timnya mampu memenangkan pertandingan. Hanya saja jika sejumlah pemainnya tidak melakukan kesalahan maka lawan tidak dapat menyamakan kedudukan. 

“Sebenarnya kita sudah menang, hanya saja melakukan kesalahan sendiri,” tutupnya.

Persebaya SurabayaMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini