x

Jamu 3 Calon Lawan di Asian Games 2018, Luis Milla Punya Satu Harapan

Kamis, 26 April 2018 21:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Latihan Timnas U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang tiga negara dari Asia yang juga bakal menjadi calon lawan di Asian Games 2018 yakni Bahrain, Korea Utara dan Uzbekistan dalam ajang PSSI Anniversary pada 27 April hingga 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.


1. Harapan Luis Milla

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

Untuk itu, pelatih skuat Garuda Muda, Luis Milla mengatakan sangat antusias bisa mendapatkan lawan dengan kualitas bagus. Hal itu sangat penting untuk mengukur perkembangan permainan Indonesia sebelum turun di Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

"Saya harapkan besok adalah turnamen yang sangat baik. Buat kami dari Indonesia, sudah menjadi kebanggan tersendiri bisa bermain melawan ketiga negara ini; negara-negara dengan level permainan yang sangat tinggi."

Baca Juga

"Buat kami turnamen ini adalah sebuah langkah untuk melihat sejauh mana level permainan kami," tutur Milla.


2. Tunjukkan Kekurangan

Latihan Timnas U-23.

Milla menjelaskan jika tim pelatih bisa memainkan sepakbola atraktif di kejuaraan kali ini sehingga bisa menarik dukungan masyarakat. Hal itu sangat penting, lantaran Timnas U-23 bertindak sebagai tuan rumah pada Asian Games 2018 dan ditargetkan masuk babak semifinal.

Pelatih asal Spanyol itu juga meminta anak asuhnya bekerja keras dan tampil maksimal di tiap pertandingan. Luis Milla ingin ajang Anniversary Cup bisa menunjukkan kekurangan atau sisi lain Timnas U-23 yang nantinya bisa diperbaiki secepatnya.

"Tujuan kami dalam turnamen kali ini adalah agar kami bisa berada dalam performa terbaik. Saya harapkan turnamen ini bisa menjadi contoh untuk turnamen di Asian Games mendatang. Jadi, saya harapkan para pemain bisa memberikan penampilan terbaik mereka dan bisa memberikan kesan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," tutupnya.


3. Lawan Bahrain

Anniversary Cup.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bahrain pada 27 April di Stadion Pakansari pukul 19:30 WIB.

Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan menantang Korea Utara pada 30 April dan dipertandingan penutup juara Asia U-23 tahun ini, Uzbekistan yang akan menjadi lawan skuat Garuda Muda.

Asian GamesAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini