x

Icardi: Mimpi Saya Bermain di Piala Dunia

Kamis, 26 April 2018 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mauro Icardi menyumbang 4 gol dalam kemenangan 5-0 Inter Milan atas Sampdoria.

Meskipun menikmati musim bersinar bersama Inter Milan, Mauro Icardi tidak terlalu berharap untuk masuk ke dalam skuat Argentina untuk Piala Dunia.

Baca Juga

Mauro Icardi bertekad untuk bermain di Piala Dunia untuk Argentina, tetapi dia tidak akan merasa kecewa jika itu tidak terjadi tahun ini.

Kapten Inter telah dalam performa terbaik lagi untuk klubnya, mencetak 26 gol di Serie A Ialia musim ini, namun dia terus kesulitan untuk mendapatkan tempat di Timnas Argentina.

"Saya bermimpi pergi ke Piala Dunia, apakah itu sekarang atau nanti. Saya memiliki keyakinan itu. Jika tidak sekarang, itu akan terjadi nanti,” kata Icardi dilansir dari BeIn Sports.


1. Menunggu Empat Tahun Lagi

Mauro Icardi saat selebrasi gol.

Pelatih Timnas Argentina selalu mengesampingkan Icardi dengan pilihan penyerang lain. Menanggapi kemungkinan terbang ke Rusia tahun ini, Icardi mengaku rela menunggu empat tahun sampai kesempatan itu tiba.

"Saya pikir para pemain yang akan pergi ke Piala Dunia adalah mereka yang benar-benar dalam kondisi terbaik mereka," katanya kepada Ole dilansir dari BeIn Sports.

“Ini bisa menjadi [waktu yang tepat untuk pergi]. Saya berusia 25 tahun, saya sudah menjadi kapten Inter selama tiga tahun dan saya telah menciptakan sejarah bagi klub dengan gol saya,” tambah penyerang itu.


2. Peluang Tertutup

Aksi Mauro Icardi sempat ditahan pemain belakang Atalanta di babak pertama.

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli telah menyatakan gambaran final dari skuatnya yang akan diterbangkan ke Piala Dunia 2018 sudah mencapai 80 persen. Mauro Icardi sendiri tidak memiliki peluang untuk masuk ke skuat Sampaoli.

"Apakah saya masuk atau keluar dari skuat, saya bersama rekan satu tim saya. [Sampaoli] tahu itu," tukasnya.

Pada tahun 2013, Icardi pernah terpilih membela Argentina melawan Uruguay. Hanya empat kali Icardi memiliki kesempatan membela negaranya dan tahun ini terancam tidak dipanggil.


3. Pemain Tiga Kebangsaan

Mauro Icardi tengah membawa bola.

Pria kelahiran Rosario, Argentina itu menghadapi jalan terjal untuk bisa memperkuat tanah kelahirannya. Sebelumnya, Mauro Icardi memang pernah menolak tawaran untuk masuk ke Timnas Italia dan Spanyol ketika masih muda.

Keluarga Icardi pindah ke Kepulauan Canary ketika pemain itu berusia enam tahun dan bergabung dengan tim junior Barcelona di usia 15 tahun. Icardi kemudian pindah ke Sampdoria pada tahun 2011 agar bisa bermain di tim utama.

ArgentinaInter MilanMauro IcardiPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini