x

Legenda United Klaim Gantikan Wenger Lebih Mudah daripada Ferguson

Kamis, 26 April 2018 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Siapapun penerus pelatih Arsenal, Arsene Wenger, nantinya akan menghadapi tugas yang lebih mudah daripada yang dihadapi David Moyes saat mengambil alih tugas Sir Alex Ferguson di Manchester United empat tahun lalu, demikian legenda Man United Roy Keane mengklaim.

Baca Juga

Wenger secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi kepelatihan pekan lalu dan mengakhiri rezim selama 22 tahun dengan The Gunners di akhir musim, sementara timnya bersusah payah di Liga Primer Inggris.

Arsenal tetap menggantungkan nasib pada kemenangan di Liga Europa agar bisa lolos ke Liga Champions tahun depan dengan menghadapi Atletico Madrid di leg pertama semifinal mereka di Emirates Stadium, Jumat (27/04/18).

Klub London Utara, yang telah memenangkan tiga gelar liga dan tujuh Piala FA di bawah Wenger, telah dikaitkan dengan sejumlah nama kandidat pelatih termasuk Luis Enrique, Max Allegri, dan Leonardo Jardim.


1. Lebih Mudah dari Ferguson

David Moyes mantan pelatih Man United, kini melatih West Ham United.

Dan siapa pun yang masuk akan memiliki pekerjaan yang lebih mudah daripada bos Skotlandia Moyes, yang menggantikan Ferguson setelah rekan senegaranya mengakhiri masa jabatan 27 tahun di Old Trafford yang menghasilkan 38 piala.

Ditanya apakah mengambil alih dari Wenger, setelah absen di empat besar selama dua tahun berturut-turut, akan lebih mudah daripada menggantikan Ferguson, Keane mengatakan: “Saya pikir begitu. Sentuhannya lebih mudah,” jawabnya dilansir dari Express UK.

“Ada banyak tekanan pada David Moyes saat masuk ke United dan dia tidak mendapat kesempatan. Saya kira tidak banyak waktu saat itu, terutama dengan sisi perekrutan,” tambah mantan kapten United itu.


2. Warisan Wenger yang Brilian

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Keane menjadi kapten Man United di puncak persaingan Setan Merah dengan Arsenal ketika kedua klub merupakan dua tim utama dalam perburuan gelar teratas. Ia mengatakan bahwa para manajer yang ditawari warisan Wenger tentu akan senang sebab pelatih 68 tahun itu meninggalkan sesuatu yang brilian sebelum undur diri.

“Masalah di Arsenal, itu masih bagus. Banyak manajer di luar sana akan menyukai pekerjaan itu dan membuat mereka kembali bersaing untuk memenangkan gelar liga,” tutur Keane.

“Ketika Anda melihatnya, seperti sudah beberapa tahun terakhir, [ada] banyak tekanan dari para pendukung, terutama dengan performa liga mereka. Karena pekerjaan brilian yang telah dia lakukan untuk klub, itu mungkin adalah waktu yang tepat [untuk Wenger pergi].”


3. Arsenal Alami Penurunan

Roy Keane, mantan kapten Manchester United.

Tak bisa dipungkiri bahwa mantan gelandang itu melihat The Gunners telah mengalami penurunan besar dalam kemampuan mental sejak mereka menantang United yang berada di posisi kedua.

Dia menjelaskan: “Pada waktu saya, terutama di Man United, ketika kami bermain Arsenal, kami selalu tahu itu akan menjadi pertandingan terberat musim ini.”

“Intinya adalah tim Arsenal saat itu, mereka memiliki banyak kecepatan, kekuatan, karakter dan banyak pemimpin dan kualitas. Mereka menghasilkan sepakbola yang brilian, memenangkan sepakbola."

“Sedangkan Anda melihat para pemain Arsenal selama beberapa tahun terakhir, meski memiliki kecepatan tetapi karakternya tidak jelas, tidak ada pemimpin nyata dan mereka kehilangan semua bakat besar sehingga sangat sulit bagi mereka.”

Manchester UnitedArsenalArsene WengerSir Alex FergusonRoy KeaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini