x

Laga Persija vs Persib Diundur, Bos Besar Madura United Geram

Kamis, 26 April 2018 20:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gerry Crisandy

Pertandingan klasik antara Persija Jakarta yang rencananya akan menjamu Persib Bandung tampaknya akan ditunda. Laga yang seharusnya digelar pada Sabtu (28/04/18) mendatang, ditunda hingga 3 Mei mendatang. 

Hal tersebut dikabarkan karena pihak kepolisian akan lebih berfokus pada penjagaan peringatan Hari Buruh Internasional yang akan digelar pada 1 Mei nanti. Penundaan itu sendiri merupakan hasil dari rekomendasi kepolisian. 

Namun, hal tersebut rupanya mengundang perhatian tersendiri. Beberapa pihak merasa bahwa penundaan laga Persija vs Persib membawa sejumlah kerugian, salah satunya Manajer Madura United, Haruna Soemitro. 

Baca Juga

1. Merasa Tak Adil

Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna sendiri tak begitu setuju dengan keputusan penundaan laga tersebut. Ia merasa dengan adanya penundaan, tentunya akan berimbas pada jadwal laga lainnya, terutama bagi Madura United sendiri. 

"Jangan sampai masalah ini dilimpahkan ke tim lain. Mengubah semua jadwal tidak adil. Ini sebenarnya tanggung jawab tim tuan rumah." ungkap Haruna, dikutip Viva. 

"Kan bisa saja tim tuan rumah pindah ke tempat pertandingan lain. Tim lain jangan sampai jadi korban."  ungkap Haruna, dikutip Viva. 


2. Meragukan Penundaan

Pelatih Persib Bandung, Roberto carlos Mario gomez.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez pun sudah terlebih dulu gusar.  Ia banyak mempertanyakan keputusan dari Panpel Persija, berdasarkan hasil rekomendasi yang diberikan oleh pihak kepolisian. 

"Iya saya tahu, tapi kenapa? Kenapa kita harus bermain melawan mereka di Minggu selanjutnya, apa yang federasi (PSSI) katakan? Kamu mengerti? Karena izin kepolisian? Apakah benar itu karena izin kepolisian,?"

"Kenapa tidak memberitahu soal pengunduran jadwal ini dari jauh hari, kenapa tidak 14 hari sebelumnya? Kenapa tidak 10 hari sebelumnya? atai satu minggu sebelumnya?" tanya Gomez, dikutip vikingpersib.co.id. 


3. Merasa Diakali

Mario Gomez

Gomez sendiri membawa masalah laga Piala AFC 2018 sebagai salah satu alasan yang sebenarnya melahirkan keputusan dari penundaan tersebut, salah satunya adalah faktor kelelahan fisik. 

"Karena Perisja baru main Selasa kemarin? Karena mereka bermain di rumput sintetis (lawan Tampines), itu bisa membuat kaki mereka sangat lelah, mungkin juga mereka mengalami kelelahan setelah pertandingan itu," ungkap Gomez.

Persib BandungPersija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini