x

Jelang Lawan Mitra Kukar, Persebaya Diperkuat Penyerang 'Baru'?

Kamis, 26 April 2018 23:26 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang ke Stadion Aji Imbut, markas Mitra Kukar, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan keenam pada Minggu (29/04/18) mendatang. Jelang laga tersebut, Bajul Ijo akan kedatangan penyerang ‘baru’.


1. Irfan Jaya Mulai Berlatih

Irfan Jaya sudah mulai ikut latihan.

Penyerang ‘baru’ tersebut adalah Irfan Jaya, yang dikabarkan telah kembali pada pertandingan uji coba di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur Kamis (26/04/18) pagi tadi. Meskipun latihan tersebut berlangsung secara tertutup, masih tampak Irfan Jaya sudah mulai terlihat sembuh dari gejala tipus yang dialaminya.

Bahkan melalui pantauan INDOSPORT, pemain ini berhasil melepaskan umpan-umpan pendek sukses ke sejumlah rekannya. Selama uji coba ini berlangsung, terlihat memang Irfan Jaya tidak tampak seratus persen kembali bugar.


2. Bermain 10 Menit

Penyerang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Menanggapi kembalinya Irfan Jaya pada pertandingan uji coba ini, manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah mengatakan jika kondisi pemainnya tersebut belum benar-benar sembuh dari tipus yang dialaminya. Bahkan Rully, sapaannya, mengaku kehadiran Irfan Jaya kali ini murni karena dirinya yang ingin kembali latihan dengan tim Bajul Ijo.

“Sebenarnya kami yang mencoba dia ikut pada latihan ini dan sekaligus ikut pertandingan uji coba. Memang selama uji coba berlangsung dia tidak turun penuh, mungkin sekitar 10 menit saja dia turun,” ucapnya.

Baca Juga

3. Masih Belum Pulih 100 Persen

Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Diketahui, pasca 10 menit tersebut membuat Irfan Jaya sempat merasakan pusing dan batuk-batuk. Hal itu membuat sang manajer untuk tidak kembali memaksakannya dengan menarik dirinya dari laga uji coba tersebut.

“Akhirnya kami tidak bisa memaksakannya, jadi ya terpaksa kita tarik saat uji coba tadi,” lanjutnya.

Di sisi lain, sang pelatih kepala Alfredo Vera mengatakan bahwa Irfan Jaya tengah tidak dalam kondisi 100 persen dalam pertandingan uji coba tersebut.

“Dia belum seratus persen saat latihan tadi, hanya main 40 menit saja,” ucap Alfredo Vera.


4. Biar Terkena Matahari

Irfan Jaya.

Manajemen menambahkan jika Irfan Jaya sendiri yang ingin segera kembali latihan bersama Persebaya, dengan alasan ingin merasakan sinar matahari dan kembali dengan atmosfer Persebaya.

“Katanya agar kena matahari,” imbuh Chairul Basalamah.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Irfan Jaya

Berita Terkini