x

Bila Latih Arsenal, Ini Bintang Barcelona yang Akan Dibawa Luis Enrique

Kamis, 26 April 2018 02:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Enrique dan Andres Iniesta.

Mantan pelatih Barcelon Luis Enrique, dikabarkan akan membawa Andres Iniesta seandainya ia dipercaya untuk melatih Arsenal. Apalagi Iniesta sudah pasti akan mengakhiri petualangannya di Camp Nou pada akhir musim ini.

The Gunners memang tengah mencari pelatih anyar pasca Arsene Wenger mengumumkan akan keluar dari klub di akhir musim ini. Enrique disebut tengah melakukan pembicaraan dengan para petinggi Arsenal untuk mengisi posisi kosong tersebut nantinya.

Baca Juga

1. Tetap di Eropa

Andres Iniesta.

Dilansir dari Metro, Iniesta semakin santer dikabarkan akan pindah ke Liga Super China dalam waktu dekat dan akan mengumkan secara resmi apa klub tujuannya sesegera mungkin dalam pekan ini. Apalagi tawaran di China cukup menggiurkan dan ia telah mendapat izin untuk menjalankan bisnis wine di sana.  

Namun, salah satu media Spanyol bernama AS melaporkan bahwa pemain berusia 33 tahun itu menunda keputusan tersebut  karena ia telah menerima tawaran untuk tetap di bermain di Eropa.


2. Diminati Guardiola

Pep Guardiola dan Andres Iniesta.

Ternyata Iniesta juga merupakan figur yang spesial di mata mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Bahkan lelaki asal Spanyol itu sedang mencoba meyakinkan Iniesta untuk bergabung dengan Manchester City.

Iniesta telah memenangkan 14 trofi di bawah asuhan Guardiola. Enam di antaranya didapatkan waktu Pep baru saja menangani Barca di musim pertamanya.


3. Ingin Beli Iniesta

Andres Iniesta, pemain Barcelona.

Bila duduk di kursi pelatih, maka Enrique akan menawarkan kesempatan bagi Iniesta untuk bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Iniesta juga pernah bermain di bawah asuhan dan masih memiliki hubungan yang baik dengan mantan pelatihnya.

Selain itu, pemain timnas Spanyol ini dikabarkan juga telah menarik minat klub elite Prancis, Paris Saint-Germain. Meskipun telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Barcelona tahun lalu, Iniesta diberikan izin dari klub untuk memutuskan masa depannya sendiri.

Bursa TransferArsenalBarcelonaAndres IniestaPep GuardiolaLuis EnriqueBola Internasional

Berita Terkini