x

Parah! Pelatih Top Ini Ogah Jadi Pengganti Wenger di Arsenal

Kamis, 26 April 2018 15:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dikabarkan telah menolak kesempatan untuk menggantikan posisi Arsene Wenger di Arsenal.

Dilansir dari Metro, hasil kerja pelatih asal Argentina itu membuat para petinggi Arsenal tergoda. Pasalnya sejak melatih Los Rojiblancos pada 2011, ia mampu membuat Atletico yang dulunya dipandang sebelah mata mendapatkan gelar La Liga. Mereka bahkan berhasil lolos ke final Liga Champions sebanyak dua kali.

Baca Juga

1. Betah di Spanyol

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Setelah Wenger mengumumkan pengunduran dirinya, Arsenal bertindak cepat. Mereka langsung melakukan pembicaraan dengan Simeone melalui perantara. Apalagi banyak pengamat berpendapat ia merupakan orang yang tepat.

Namun sayangnya pelatih asal Argentina itu  memberi tahu Arsenal bahwa dia tidak ingin mengambil pekerjaan kesempatan tersebut karena ia lebih betah berada di Spanyol.


2. Figur yang Tepat

Gary Neville saat menjadi pelatih Valencia.

Simeone adalah figur favorit banyak orang. Bahkan legenda Manchester United, Gary Naville, Simeone adalah orang yang tepat untuk posisi tersebut.

“Di Atletico Madrid dalam beberapa musim, ia telah melakukan banyak pekerjaan besar. Tidak hanya di Liga Champions tetapi di La Liga juga, dengan tim yang memiliki anggaran yang tidak cukup besar dibandingkan Barcelona dan Real Madrid," katanya seperti dikutip dari Sports Mole.

Ia menambahkan bila Arsenal ingin memenangkan gelar tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli pemain, maka mereka harus mendatangkan Simeone.


3. Ditolak Ancelotti

Ancelotti dan Wenger

Selain ditolak Simeone, ternyata kursi yang ditinggalkan Wenger juga ditolak oleh pelatih kawakan carlo Ancelotti. Nampaknya ia lebih memilih melatih klub selain Arsenal.

“Saya ingin kembali bekerja di lapangan. Namun semuanya sangat tergantung dengan jenis tawaran yang datang. Jika memungkinkan, saya akan dengan senang hati melanjutkannya,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Independent.

Selain ke dua nama diatas, Arsenal juga dikabarkan mengincar beberapa nama untuk menggantikan posisi Wenger yakni pelatih Jerman Joachim Low, pelatih Celtic Brendan Rogers, pelatih Monaco Leonardo Jardim serta mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique

Atletico MadridArsenalDiego SimeoneGary NevilleBola Internasional

Berita Terkini