x

Rebutan dengan Juventus, Arsenal Incar Bek Sporting Lisbon

Kamis, 26 April 2018 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Arsenal telah memimpin perburuan untuk mendatangkan pemain bek Sporting Lisbon, Cristiano Piccini musim ini, yang juga telah ditargetkan oleh Juventus menurut laporan yang dilansir dari Express UK.

Baca Juga

Pemain asal Italia, yang bergabung dengan Sporting dari Real Betis dengan bayaran 2,6 juta poundsterling atau senilai Rp50 miliar tahun lalu, telah mengesankan para pemimpin Arsenal. Selain Juventus, West Ham pun dikabarkan juga telah mengantre tanda tangan pemain tersebut.

Dan meskipun manajer Arsene Wenger mengundurkan diri musim panas ini, tim berjersey Emirates itu masih dilaporkan tertarik untuk merekrut Piccini.

Surat kabar Portugal, Journal do Noticias, seperti yang dikutip dari Express UK mengklaim bahwa Arsenal memimpin perburuan meski ada minat dari klub lain.


1. Nilai Tawaran

Cristiano Piccini diincar Arsenal.

Surat kabar tersebut juga melaporkan bahwa Sporting akan menerima nilai tawaran sekitar 17,5 juta poundsterling atau Rp340 miliar untuk Piccini.

Piccini telah bersinar dalam 30 pertandingannya di semua kompetisi untuk Sporting, yang menduduki peringkat ketiga di Liga Primeira Portugal.

Piccini bermain sebagai bek kanan dan akan menjadi pengganti sempurna jika klub London Utara itu memutuskan untuk menjual Hector Bellerin baik ke Juventus maupun ke Barcelona.


2. Bellerin ke Barcelona

Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Pemain Spanyol itu telah berulang kali dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir dengan Manchester United dan Juventus juga dikabarkan menunjukkan minat.

Namun agen Bellerin mengklaim bahwa belum ada klub yang berhubungan dengan pemainnya. Berbicara di stasiun radio Italia CRC, Albert Botines mengatakan, "Tidak ada kontak untuk Bellerin, tidak ada yang mencari saya,” dilansir dari Express UK.


3. Berjuang di Arsenal

Hector Bellerin, Mesut Ozil, Theo Walcott, Alex Iwobi, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, dan Granit Xhaka berkumpul meryakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Hellerin baru saja memperbarui kontraknya dengan Arsenal dan telah menunjukkan permainan yang konsisten. Namun spekulasi masih seputar keinginannya untuk meninggalkan The Gunners dan berkembang di klub lain.

“Dia senang, kontraknya baru saja diperbarui dan dia bermain secara konsisten. Memang benar bahwa setiap pemain selalu ingin berkembang, tetapi saat ini sulit [untuk melihat dia pergi],” ucap Botines.

"Setiap musim panas ada minat dari klub, tetapi Arsenal belum membuat saya sadar bahwa setiap penawaran telah tiba."

Bursa TransferArsenalSporting LisbonHector BellerinCristiano PicciniLiga Inggris

Berita Terkini