x

Steven Gerrard: Mohamed Salah Pemain Terbaik di Planet Ini

Kamis, 26 April 2018 14:30 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Salah.

Terlepas dari kualitas pesepakbola Manchester City, Kevin De Bruyne, yang belakangan ini menjadi perbincangan di kalangan penggemar sepakbola Eropa, nyatanya Mohamed Salah terlihat gemilang saat melawan mantan klubnya, AS Roma. Dan sebelum pertandingan itu berlangsung, ia telah dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik di Liga Primer Inggris oleh PFA. 

Baca Juga

1. Kenapa Ragu? Salah Pantas Jadi yang Terbaik

Mohamed Salah.

Dengan keberhasilannya itu, kini namanya disebut-sebut akan bersanding dengan nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi - untuk memperebutkan piala Ballon d'Or. 

Penggemarnya mulai gigit jari, mengingat selama sepuluh tahun terakhir - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah nama yang tak pernah absen dari piala bergengsi kelas dunia tersebut. Namun tidak ada keraguan bagi Gerrard untuk menyebut juniornya itu sebagai pesepakbola yang terbaik di dunia. 

"Tanpa ada keraguan dia adalah pemain terbaik di planet ini sekarang," kata Gerrard.


2. Messi dan Ronaldo Saingan Terberat

Lionel Messi, Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sudah menorehkan 50 gol untuk Portugal dan 22 kali untuk Real Madrid. Sementara Messi sudah mencatat lebih dari 50 gol selama kariernya bersama Timnas Argentina dan 24 kali bersama klubnya, Barcelona. 

Sedangkan Mohamed Salah berhasil mencatat 44 gol dari 49 pertandingannya bersama Liverpool - dan itu adalah pencapaian tertinggi dalam kariernya.


3. Ada Keraguan di Liverpool

Mohamed Salah.

Namun optimisme Gerrard berbanding terbalik dengan rekan satu timnya di Liverpool. Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold menganggap predikat itu masih sekadar bercandaan. Bagi mereka, prestasi Mohamed Salah untuk meraih itu masih terlalu jauh. 

"Selama minggu itu adalah mimpi buruk karena Anda harus melawan Salah," kata Alexander-Arnold.

"Tapi ya, kami sangat senang bisa bermain dengannya daripada melawannya. Selama seminggu Anda bersiap-siap untuk melawannya dan sudah tahu inilah level yang akan Anda hadapi," imbuhnya.


4. Tetap Mengakui Mohamed Salah yang Terbaik

Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018.

Ujaran itu bukanlah wujud iri hati mereka terhadap rekan satu timnya yang sedang naik daun. Justru ketika ditanya mengenai skill dan kemampuannya, mereka mengakui kemampuan Mohamed Salah.

“Ya, dia adalah satu. Dia menjadi superstar. Itu terlihat dari apa yang sudah ia lakukan dan untuk mendapatkan itu harus dengan kerja keras. "

"Mungkin saya tidak bisa memprediksinya di hari esok, namun dia bisa melakukan ini dan bagaimana dia bekerja dan bagaimana dia merebut bola, dia hanya pemain yang berbeda."

LiverpoolDejan LovrenSteven GerrardMohamed SalahLiga Inggris

Berita Terkini