x

Borneo FC 2-2 Madura United: Marlon Da Silva Selamatkan Pesut Etam

Jumat, 27 April 2018 20:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil

Madura United gagal mempertahankan kemenangannya setelah Marlon Da Silva berhasil mencetak gol penyama kedudukan di penghujung laga. Gol tersebut disarangkan melalui eksekusi penalti yang sempurna dari penyerang asal Brasil itu.

Hasil ini pun membuat Madura United juga gagal menggusur Persipura Jayapura untuk memuncaki klasemen sementara. Karena Madura United hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Borneo FC pada Jumat (27/04/18).

Baca Juga

1. Babak I

Pemain Madura United vs Borneo FC

Madura United langsung tampil mengejutkan sejak awal pertandingan. Tim yang dijuluki Laskar sapeh Kerrab tersebut berhasil unggul lewat gol cepat yang disarangkan Greg Nwokolo pada menit ketujuh.

Mantan penyerang Persija Jakarta tersebut mampu memaksimalkan umpan terukur Bayu Gatra dari sisi kanan. Hasil ini membuat Madura United berhasil unggul sementara dengan skor 1-0 atas tim tuan rumah.

Borneo FC pada babak pertama bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Dejan Antonic tersebut juga mampu menekan pertahanan Madura United selama 45 menit pertama. Namun sejumlah usaha mereka masih belum mampu berbuah manis.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan tercipta. Keunggulan 1-0 Madura United pun tetap menghiasi papan skor hingga babak pertama usai.


2. Babak II

Pemain Madura United vs Borneo FC

Madura United pun tetap tampil ngotot saat menjalani babak kedua. Laskar Sapeh Kerrab nampaknya sangat serius untuk menggusur Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Permainan menyerang yang diperlihatkan Madura United pun akhirnya berbuah manis pada menit ke-60. Bagaimana tidak, Madura United kembali menciptakan gol melalui sepak pojok yang dilancarkan Bayu Gatra.

Tandukan Beto De Paule berhasil menggandakan keunggulan Madura United menjadi 2-0. Sementara itu, ini juga menjadi assist kedua Bayu Gatra di pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri.

Borneo pun berhasil memperkecil ketinggalannya lewat gol yang disarangkan Julian Faubert pada menit ke-70. Dirinya sukses menanduk bola dengan sempurna setelah mendapatkan umpan dari Azamat Baimatov.

Sebelum pertandingan usai, Borneo berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Marlon da Silva di penghujung laga. Skor 2-2 pun akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.


3. Susunan Pemain

Pemain Madura United vs Borneo FC

Borneo FC

Madura United

Borneo FCMadura United FCLiga IndonesiaMarlon Da SilvaLiga 1

Berita Terkini