x

Marseille 2-0 RB Salzburg: Menang Mudah Dibantu Gol Tangan Tuhan

Jumat, 27 April 2018 04:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Marseille vs RB Salzburg.

Klub Prancis Marseille ditantang wakil Austria FC Salzburg dalam pertandingan semifinal Liga Europa 2017/18. Dan dalam leg pertama, anak asuh Rudi Garcia itu menjalani pertandingan sebagai tuan rumah di Stadion Velodrome Arena, Jumat (27/04/18).

Baca Juga

1. Babak Pertama

Marseille vs RB Salzburg.

Tampil didepan ribuan suporternya, Marseille langsung menekan pertahanan Salzburg sejak menit awal.

Bahkan dalam 15 menit pertama, tim tamu asal Autria itu tak dibiarkan Dimitri Payet dan kawan-kawan untuk maju melakukan serangan.

Puncaknya di seperempat jam jalannya pertandingan tersebut, klub berjuluk l'Oheme itu langsung unggul cepat lewat tandukan pemain tengahnya Florian Thauvin.

Gol tersebut sempat mendapatkan protes, lantaran sebelum masuk ke gawang, bola sempat terlebih dahulu mengenai tangan pemain  25 tahun itu.

Setelahnya Salzburg masih terus terkurung oleh serangan tanpa henti Marseille. Hwang Hee-chan dan kawan-kawan itu hanya mampu membuat pertahanannya tak kebobolan lebih banyak.

Apa yang mereka lakukan memang berhasil dan hingga babak pertama berakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Marseille.


2. Babak Kedua

Marseille vs RB Salzburg.

Babak berdua berjalan, Marseille masih tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun perlahan Salzburg mulai berhasil menciptakan peluang yang bahkan bisa membahayakan gawang yang dikawal Yohann Pele.

Misalnya pada menit ke-53, Salzburg berhasil membuka peluang lewat tendangan sudut, namun beruntung bagi Marseille, penjaga gawang mereka mampu tampil apik memetik bola.

Coba menyamakan kedudukan, pil pahit kembali harus dirasakan Salzburg usai umpan matang Dimitri Payet berhasil dikonversi menjadi gol lewat sepakan kaki kanan Clinton N'Jie.

Dengan mudahnya pemain 24 tahun itu menaruh bola ke sisi kiri gawang Salzburg yang dikawal Walke.

Menit ke-77 Salzburg sebenarnya berhasil mendapatkan peluang emas. Lepas dari kawalan pemain belakang, Samassekou  berhasil mengeksekusi bola lambung dari Dabbur. Bola yang melesat deras membuat penjaga gawang terdiam, namun lagi-lagi Marseille beruntung karena bola yang melesat hanya membentur tiang dan berbalik menjauh dari gawang yang dikawal Pele.

Disisa laga, kedua tim silih berganti membuat peluang. Namun tak ada lagi gol tambahan hingga wasit meniup peluit akhir tepat di menit ke-90+4. Skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Marseille.


3. Susunan Pemain

Marseille vs RB Salzburg.

Olympic Marseille XI

RB Salzburg XI
 

Liga EuropaMarseilleFlorian Thauvin

Berita Terkini