x

De Gea Tuding Van Gaal Telah Berbohong Terkait Transfernya ke Madrid

Sabtu, 28 April 2018 16:34 WIB
Editor: Juni Adi
David de Gea.

Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari kiper utama Manchester United, David De Gea yang baru-baru ini mengungkapkan sebuah kobohongan, dari Louis van Gaal.

David De Gea pernah nyaris bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 silam. Namun, hal itu pada akhirnya gagal terwujud lantaran sebuah kesalahan teknis.

Pelatih United saat itu, Louis Van Gaal pernah menyatakan De Gea kecewa atas kegagalan tersebut, dan sempat mengancam tak ingin bermain lagi untuk klub, termasuk melewatkan tiga laga awal Liga Primer Inggris..

Baca Juga

1. De Gea Bongkar Kebohongan

Ekspresi kekecewaan David De Gea.

Namun setelah tiga tahun berlalu, kiper asal Spanyol itu pun pada akhirnya buka suara terkait fakta dibalik kegagalan transfernya. De Gea menuding kalau Van Gaal telah membuat kebohongan di media. 

"Saya harus menjalani laga pertama di Old Traffor kontra Liverpool. Ketika itu saya pesimis publik Old Trafford mau menyambut saya karena Van Gaal mengatakan hal yang ditulis media," kata De Gea, dikutip dari Soccerway.

"Pada saa itu, saya berjalan ke dalam lapangan dengan sangat gugup. Banyak pertanyaan di benak saya. Namun, fans selalu berada di belakang saya, mereka menyanyikan nama saya. Itu sangat penting bagi saya, suporter Manchester United luar biasa," ujarnya melanjutkan.


2. Membutuhkan Pelatih Mental Pemenang

Sir Alex Ferguson (kiri) saat berpamitan di laga terakhirnya bersama Manchester United.

Beruntung bagi De Gea, sebab, karier manajer asal Belanda tersebut tak bertahan lama sehingga ia tak dipojokan terus menerus terkait keinginannya pindah ke El Real.

"Kami membutuhkan seorang manajer dengan mental pemenang. Kami pernah memilikinya dalam sosok Sir Alex Ferguson. Dan sekarang Mourinho juga memilikinya, saya ingin memenangkan setiap pertandingan," lanjut De Gea.

"Jujur saja sejak Ferguson pensiun, tim ini mengalami masa yang sangat sulit," paparnya.


3. Madrid Kembali Mengincarnya

De Gea dan Mourinho

Namun, meski sempat gagal pada beberapa tahun silam memboyong De Gea, Madrid nampaknya tak menyerah. Beberapa media terus mengabarkan kalau mantan kiper Atletico Madrid itu diyakni segera merapat ke Santiago Bernabeu terutama pada akhir musim ini.

Real MadridManchester UnitedLouis van GaalDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini