x

Di El Clasico, Real Madrid Berikan Guard of Honour untuk Iniesta?

Sabtu, 28 April 2018 05:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
El Clasico.

Legenda Barcelona, Andres Iniesta, belum lama ini mengumumkan bahwa dirinya akan hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut. Hal itu dipastikan dalam sesi konferensi pers yang ia lakukan belum lama ini.

Pria berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan lagi bermain untuk Barcelona saat musim 2017/18 ini berakhir. Itu artinya, dia akan mengakhiri 20 tahun kariernya di klub kebanggaan Kota Catalonia tersebut.

"Konferensi pers ini untuk memberikan pernyataan pada publik bahwa musim ini adalah musim terakhir saya di sini. Ini menjadi keputusan yang sangat sulit namun sudah dipikirkan," ucapnya dikutip dari Marca.

"Hari ini jadi hari yang sangat sulit bagi saya karena saya sudah ada di sini sepanjang hidup saya. Kemudian saya harus mengucapkan selamat tinggal, tentunya hal itu jadi rumit. Bila saya membayangkan mengakhiri karier di sini, tentunya saya harus bisa melakukan ini: merasa dibutuhkan, penting dan bisa jadi pemain inti," tambahnya.

Baca Juga

1. Tinggalkan Eropa

Andres Iniesta.

Soal klub mana yang akan menjadi destinasi selanjutnya, Iniesta mengatakan tidak akan bermain di Eropa. Itu karena dirinya menghormati Barcelona, dan tidak ingin berada di atas lapangan bersama Barcelona sebagai pihak lawan.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub dan La Masia atas semua yang mereka berikan kepada saya. Apa yang ada pada saya saat ini adalah berkat mereka. Masih ada hal-hal yang perlu diselesaikan. Saya pernah berkata tak akan pernah bermain melawan Barca. Jadi, saya tak akan bermain di Eropa," tuturnya menjelaskan.


2. Wacana untuk Guard of Honour kepada Iniesta di El Clasico

El Clasico.

Kini, beredar sebuah kabar dari media Spanyol bernama Mundo Deportivo bahwa pada laga Barcelona melawan Real Madrid nanti, atau biasa disebut dengan nama El Clasico, itu akan diadakan Guard of Honour.

Bukan kepada Barcelona, yang secara klasemen berada di puncak namun belum resmi menjuarai La Liga Spanyol musim ini hingga artikel ini diturunkan. Melainkan kepada legenda Barcelona, Andres Iniesta, yang telah memutuskan untuk hengkang dari Barcelona pasca 20 tahun lamanya.


3. Tuai Pesan Positif Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Wacana tersebut pun langsung ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial Twitter. Beberapa di antara mereka ada yang menyetujui akan hal tersebut untuk terjadi, dengan mengesampingkan rivalitas yang ada di antara kedua klub.

"Mundo Deportivo meminta kepada para pemain dari Real Madrid dan Barcelona untuk mengesampingkan rivalitas dan memberikan pesan spesial 'Guard of Honour' kepada Andres Iniesta saat laga El Clasico. Guard of Honour di El Clasico lebih berharga dibandingkan memenangkan Ballon d'Or," ucap akun Twitter @FourFourTweet.

"Pada El Clasico selanjutnya, Real Madrid dan Barcelona akan memberikan Guard of Honour kepada satu orang. Andres Iniesta. Sebagai seorang suporter Real Madrid, saya bangga oleh #Infinit8Iniesta," ucap seseorang dengan akun @FinishRonaldo.

"Sebagai seorang fans Real Madrid, hengkangnya Iniesta dari Barcelona juga terasa di perasaan saya. Orang itu adalah legenda. Akan menjadi aneh bila melihat dirinya tidak berada di atas lapangan saat El Clasico," ucap seseorang dengan akun @TommyToast_.

"Aku rasa baik Real Madrid dan Barcelona harus memberikan barisan di Camp Nou saat El Clasico nanti untuk memberikan Guard of Honour kepada Iniesta," ucap seseorang dengan akun @_baubaid.

"Pemain Barcelona dan Real Madrid harus memberikan Guard of Honour kepada Andres Iniesta dalam laga El Clasico nanti," ucap seseorang dengan akun @Dio_Refli.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolAndres IniestaEl ClasicoLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini