x

Ikut Kalahkan Persipura, Ini Rahasia Pemain Muda Arema FC

Sabtu, 28 April 2018 03:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Muhammad Rafli, pemain Arema FC.

Klub besar asal Jawa Timur, Arema FC, saat ini tengah merasakan kebahagiaan yang cukup tinggi. Hal tersebut tak lepas dari hasil yang mereka raih pasca mengalahkan pimpinan klasemen sementara Gojek Liga 1 2018, Persipura Jayapura, dengan skor 3-1.

Kemenangan ini kian terasa karena sebelumnya dalam lima laga terakhir, klub berjuluk Singo Edan itu tidak pernah memenangkan laga dan sempat terjerembab hingga dasar klasemen sementara Liga 1 2018.


1. Kerja Keras Semua Pemain

M. Rafli, pemain muda Arema FC

Rona keceriaan pun juga dirasakan Muhammad Rafli atas kemenangan pertama Arema FC musim ini. Namun, perasaan pemain berusia 19 tahun itu terasa kurang lengkap karena tidak ikut menyumbangkan gol.

Tiga kemenangan Arema FC disumbangkan oleh Dedik Setiawan dengan dua golnya, dan Rivaldi Bauwo, sementara kubu Persipura hanya mampu membalasnya lewat gol Todd Ferre Rivaldo di akhir pertandingan.

"Kemenangan ini atas kerja keras semua pemain. Dan bagi saya pribadi, tentu sangat senang bisa mengantar tim menang," tutur Rafli pada konferensi pers pasca laga di Stadion Kanjuruhan.


2. Latihan Disiplin

Muhammad Rafli, pemain Arema FC.

Rafli memang termasuk pemain yang beruntung pada laga sore itu. Menjalani debutnya musim ini sebagai starter, Rafli tampil tidak mengecewakan. Cara olah bola alumni Aji Santoso Internasional Football Academy itu menuai decak kagum dari sekitar 3 ribuan Aremania.

"Tidak ada perasaan atau firasat apa-apa sebelumnya. Karena saya selalu latihan disiplin, sehingga selalu siap jika diberi kepercayaan bermain. Terima kasih kepada pelatih yang memberi kepercayaan," ungkap gelandang kelahiran Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Baca Juga

3. Dipuji Joko Susilo

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Stabilnya permainan pun ikut dipuji sang pelatih. Rafli disebut sebagai salah satu pemain muda berbakat yang akan semakin matang di masa depan.

"Bahkan kalau perlu dia berdarah di lapangan tadi. Makanya dia tidak jadi saya gantikan meski sempat mengeluh sakit di kakinya," kata Joko Susilo.

Persipura JayapuraJoko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1M Rafli Mursalim

Berita Terkini