x

Media Malaysia Sebut Real Madrid di Balik Harga Marko Simic

Sabtu, 28 April 2018 07:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Marko Simic dan rekannya.

Nama penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic, kini kian terdengung hingga ke negeri tetangga Indonesia, Malaysia. Hal tersebut tak lepas dari kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar di depan gawang lapangan.

Seperti yang kita ketahui, penyerang berusia 30 tahun itu kini telah menjadi mesin gol untuk Macan Kemayoran. Di kancah Piala AFC saja misalnya, pemain asal Kroasia tersebut telah mencetak delapan gol dan membawa Persija lolos sebagai jawara Grup H Piala AFC.


1. Rumor Diincar Besiktas

Logo Besiktas.

Tentu, hal ini membuat mantan pemain Melaka United itu kian dilirik banyak klub di luar Indonesia. Bahkan, sempat tersiar kabar bahwa pria bertubuh kekar itu tengah diminati oleh raksasa Turki, Besiktas.

Marko Simic diberitakan media Turki.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh media asal Turki, Fanatik.com, melalui pemberitaannya pada Kamis (19/04/18) lalu. Di situ, media Turki itu mengatakan bahwa Simic bisa saja bermain bersama dengan Alvaro Negredo, Ricardo Quaresma, Gary Medel, Anderson Talisca, Ryan Babel, dan Pepe bila benar-benar Besiktas tertarik untuk mendatangkannya.


2. Rp20 Triliun

Gede Widiade.

Tak ayal, hal ini pun turut menuai komentar dari bos Persija, Gede Widiade. Belum lama ini, pengusaha asal Surabaya itu mengatakan bahwa dirinya sangat yakin penyerangnya tersebut tidak akan tergiur akan tawaran dari klub luar.

Bahkan, Direktur Utama Persija ini juga mengatakan bahwa bila ada yang menginginkan jasa Simic, maka klub itu harus merogoh kocek sebesar Rp20 triliun.

"Jadi kalau ada klub yang mau Simic seharga Rp 20 triliun, saya lepas. Nantinya, saya akan beli Simic-simic lain," ucap Gede kala itu, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga

"Saya datang ke Persija untuk membahagiakan Persija dan Jakmania. Karena itu, saya beli Simic untuk membawa Persija kembali ke habitatnya sebagai tim juara," tambahnya.

Harga yang dipatok oleh Gede sejatinya memberikan sebuah isyarat bahwa dirinya memang tidak ingin kehilangan mesin golnya tersebut. Harga Rp20 triliun itu dinilai lebih mahal lima kali dibandingkan harga Neymar yang dibeli oleh PSG dari Barcelona dengan banderol Rp3,7 triliun.


3. Real Madrid?

Logo Real Madrid.

Niatan ingin memagari Simic dengan ucapan harga Rp20 triliun itu pun nyatanya terdengar hingga ke Malaysia. Bahkan salah satu media Malaysia, inikanbola.my, membawa-bawa raksasa asal Spanyol, Real Madrid, dalam pembicaraan harga yang dipatok oleh Gede tersebut.

Namun bukan soal kesediaan Los Blancos menggelontorkan dana Rp20 trilun untuk Marko Simic, melainkan ketidakmungkinan klub Cristiano Ronaldo itu untuk menggelontorkan dana yang disebut Gede ‘hanya’ untuk seorang Simic seorang.

Marko Simic Diberitakan Media Malaysia

Di sini, media asal Malaysia itu juga turut mengatakan bahwa Simic sejatinya tidak akan keluar dengan cepat dari Persija Jakarta, mengingat kontraknya bersama Persija masih lama, yakni hingga tahun 2019.

Tapi bukan tidak mungkin bila nantinya Besiktas akan memberikan penawaran secara real, mengingat klub yang diperkuat oleh Pepe tersebut tengah mencari pengganti yang sepadan karena baru saja ditinggal oleh Cenk Tosun ke Everton, dan tidak dapat hanya mengandalkan Alvaro Negredo seorang.

Bursa TransferReal MadridPersija JakartaBesiktasGede WidiadeBola InternasionalMarko Simic

Berita Terkini