x

Kalahkan Neymar, Sosok Marko Simic Jadi Salah Satu yang Populer di Dunia

Jumat, 27 April 2018 11:31 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
Marko Simic.

Persija Jakarta tengah menjalani musim yang menakjubkan. Berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2018 dan melenggang ke babak knock out di Piala AFC 2018, menjadi dua bukti kebangkitan Macan Kemayoran saat ini.

Penampilan mengagumkan mereka terjadi berkat kerja sama tim dan juga ketajaman penyerang barunya, yakni Marko Simic.

Pemain asal Kroasia tersebut menjadi ancaman di lini belakang pertahanan lawan. Terbaru, ia mencetak satu dari empat gol kemenangan Persija atas Tampines Rovers di laga terakhir Grup H Piala AFC 2018.

Baca Juga

1. Jadi Topskor

Marko Simic melakukan pemanasan di sesi latihan Persija jelang lawan Borneo FC.

Buat penyerang Persija, Marko Simic, tambahan satu gol saat menghadapi Tampines Rovers membuat dirinya kini tercatat memimpin daftar topskor sementara Piala AFC dengan torehan delapan gol.

Pria berusia 30 tahun itu  unggul satu gol dari pesaing terdekatnya Bienvenido Maranon Morejon, pemain asal Spanyol yang membela Ceres-Negros, klub asal Filipina, yang baru akan bertanding pada hari Rabu (25/04/18) ini.

Marko Simic menjadi top skor sementara Piala AFC 2018

2. Pemain Paling Dicari

Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Penampilan mengagumkan Marko Simic ternyata bukan hanya bergaung di Indonesia melainkan hingga ke luar negeri. Buktinya, dalam laman Transfermarkt, Simic menempati urutan kelima sebagai pemain yang profile-nya paling banyak dilihat.

Kerennya lagi, ia mengalahkan beberapa nama tenar semisal Antoine Griezmann yang menempati urutan ke-10 dan Neymar yang berada di urutan ke-9.

Sedangkan urutan pertama ditempati oleh Mohamed Salah, kemudian disusul oleh Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Marco Asensio diurutan keempat.

Kepopuleran Simic di Eropa hingga dunia, tak lepas dari penampilan gemilangnya. Bahkan, salah satu klub papan atas Turki yang langganan masuk ke Liga Champions, kepincut ingin merekrutnya.

Profile Marko Simic banyak dilihat di laman Transfermarkt.

3. Berpeluang Gabung dengan Pepe

Pepe resmi bergabung dengan Besiktas.

Rumor Marko Simic ke Liga Turki juga diperkuat oleh media-media Turki dan Eropa. Salah satunya seperti yang termuat di laman fanatik.com (19/04/18), yang menyebutkan Simic tengah menjadi incaran klub raksasa Turki, Besiktas.

Besiktas sendiri merupakan juara bertahan Super Lig atau liga kasta teratas Turki. Pada musim 2017/18, Besiktas diperkuat pemain-pemain bintang top Eropa seperti Alvaro Negredo, Ricardo Quaresma, Gary Medel, Anderson Talisca, Ryan Babel, dan Pepe.


4. Statistik Marko Simic

Selebrasi Marko Simic dengan Ramdani Lestaluhu usai mencetak gol ketiga.

Simic menjadi idola baru bagi publik Persija. Penampilan impresif sang pemain terbukti setelah menjadi top skor Piala Presiden dengan mencetak 11 gol, sekaligus mengantarkan Macan Kemayoran menjadi juara.  

Dilansir dari Soccerway, Simic memimpin perolehan gol terbanyak sementara di Piala AFC 2018. Mantan striker Timnas Kroasia U-21 itu menorehkan 8 gol. Sementara di Liga 1, Simic sudah membuat tiga gol sejauh ini. Kontrak Simic bersama Persija Jakarta sendiri akan berakhir pada 30 September 2019. 
 

Persija JakartaLiga IndonesiaMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini