x

5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Manchester United

Minggu, 29 April 2018 16:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Manchester United akan menjamu Arsenal pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (29/04/18) pukul 22.30 WIB nanti malam.

Dengan bertemunya dua tim besar jelang akhir musim, tentu saja laga ini akan menyajikan duel sengit dengan kedua tim mengusung ambisinya masing-masing.

Arsenal ingin memberikan perpisahan manis untuk manajer Arsene Wenger di laga terakhirnya di Old Trafford. Sementara Man United ingin mempertahankan posisi mereka di urutan kedua klasemen sementara, pasalnya, mereka hanya berjarak 2 poin dari Liverpool di urutan ketiga.

Namun, ada yang lebih menarik dari laga ini. Yaitu catatan sejarah yang menuliskan para pemain atau mantan pemain yang pernah membela kedua klub, meski pun fakta menyebut bahwa keduanya memiliki rivalitas tinggi.

Siapa saja para pemain yang pernah mengacuhkan rivalitas Manchester United-Arsenal? Berikut INDOSPORT rangkum sebanyak 5 pemain yang pernah bermain untuk keduanya.

Baca Juga

1. Mikael Silvestre

Caption

Pemain ini menjadi salah satu pemain yang paling dibenci oleh para fans Arsenal. Bahkan dia bisa disebut-sebut sebagai pembelian terburuk Arsene Wenger di sepanjang sejarah kepelatihan sang manajer.

Bek asal Prancis ini telah menghabiskan 9 musim dengan United, memenangkan lima titel liga, satu Piala FA dan sebuah trofi Liga Champions. Dia memainkan sebanyak 249 penampilan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Ketika Arsenal membelinya pada 2008, dia tidak dapat bersinar. Alhasil, dia hanya memiliki 26 penampilan dalam dua musimnya bersama Arsenal, yang akhirnya pergi dan gabung ke Werder Bremen.


2. Robin van Persie

Robin Van Persie

Sama dengan Mikael Silvestre, nama Van Persie mungkin tidak ingin terlalu dikenang oleh para fans Arsenal di seluruh dunia. Pasalnya, dia meninggalkan Arsenal dengan tidak menandatangani kontrak dan pergi bergabung begitu saja dengan Manchester United.

Selama bermain untuk klub asal London itu, van Persie mampu menjadi topskorer dan bahkan dipercaya sebagai kapten jelang kepindahannya ke MU.

Saat pemain asal Belanda ini pergi, pihak klub mengakui bahwa mereka tidak cukup kuat untuk menahan seorang striker kelas dunia karena masalah keuangan.

Bersama MU, Robin van Persie pun merasakan gelar Liga Inggris di musim 2012/13 disertai FA Community Shield di tahun yang sama. Selain dua gelar ini, tidak ada gelar bergengsi lainnya yang didapat oleh pemain yang akan pensiun pada akhir musim nanti.


3. Danny Welbeck

Caption

Welbeck merupakan pemain lulusan akademik Manchester United, dan kepindahannya ke Arsenal banyak sekali yang menyayangkan, karena statusnya sebagai pemain muda asli didikan klub.

Welbeck promosi ke skuat senior United pada tahun 2008 silam, setelah 6 tahun menantikan kesempatan, dia akhirnya memutuskan menerima pinangan Arsenal pada September 2014 lalu.

Memasuki 4 musim di Arsenal, ternyata kualitas Welbeck belum benar-benar terbukti dengan sejauh ini baru mencetak sebanyak 15 gol dari total 75 penampilannya di Liga Primer Inggris.


4. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Sanchez sempat menjadi idola untuk para fans Arsenal sebelum akhirnya dia memutuskan pindah ke Manchester United pada awal 2018. Sanchez beralasan bahwa dirinya ingin bermain untuk klub yang lebih besar demi meraih gelar juara.

Namun, Sanchez nampaknya salah mengambil keputusan. Hingga kini, data dari transfermarkt.com, 14 penampilannya di Liga Inggris, dia baru mencetak 3 gol dan 5 assist untuk Man United.


5. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (Manchester United)

Jika Sanchez ke Man United, Henrikh Mkhitaryan hengkang ke arah sebaliknya, yaitu ke Arsenal. Bahkan nama Mkhitaryan merupakan bagian dari kesepakatan transfer Sanchez ke Man United.

Sejak bergabung ke Arsenal, Mkhitaryan sudah memainkan 12 pertandingan dengan catatan 2 gol dan 6 assist. Catatan yang tidak terlalu buruk untuk seorang pemain yang baru saja didatangkan dari klub rival.

Manchester UnitedArsenalRobin van PersieAlexis SanchezDanny WelbeckLiga Primer InggrisHenrikh MkhitaryanMikael SilvestreLiga Inggris

Berita Terkini