x

Mengejutkan! Baru 4 Bulan Melatih, Sevilla Pecat Montella

Minggu, 29 April 2018 02:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Vincenzo Montella

Kabar mengejutkan datang dari La Liga Spanyol. Mantan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, secara resmi didepak dari jabatannya sebagai pelatih Sevilla. 

Sevilla yang dikalahkan tuan rumah Levante dengan skor 2-1, Jumat (28/04/18) menganggap hasil buruk itu menjadi akhir karier Montella di Sevilla. 

Baca Juga

1. Pernyataan Klub

Logo Sevilla.

Kabar dipecatnya Montella tersebut disampaikan melalui laman resmi klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut. 

"Sevilla telah memberhentikan Vincenzo Montella dari jabatannya setelah serangkaian hasil buruk sejak terakhir kali menang di Old Trafford pada 13 Maret. Sejak itu, Sevilla telah melalui sembilan pertandingan tanpa kemenangan, dengan lima kekalahan," bunyi pernyataan tersebut. 


2. Pengganti

Joaquin Caparros.

Sevilla pun tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Montella. Joaquin Caparros yang pernah melatih Sevilla pada medio 2000-2005 didapuk untuk menjadi pengganti Montella hingga akhir musim. 

"Setelah mendapat panggilan dari Presiden Klub Jose Castro, Caparros tak ragu untuk menerima tanggung jawab melatih Sevilla, Sevilla pun tetap berusaha meraih tiket ke kompetisi benua Eropa musim depan dengan empat pertandingan tersisa."


3. Pemecatan Kedua

Vincenzo Montella, mantan pelatih AC Milan.

Vincenzo Montella diberhentikan oleh AC Milan karena tak kunjung memberikan penampilan yang memuaskan pada bulan November 2017 lalu. Sebulan kemudian tepatnya pada bulan Desember, Montella didapuk menjadi pelatih Sevilla. 

Namun, hanya 4 bulan ia menjabat, ia kembali harus menerima kenyataan pahit. Meski Montella hanya 4 bulan melatih Sevilla, ia berhasil membawa Sevilla menyingkirkan Manchester United di ajang Liga Champions, serta membawa Sevilla ke final Copa del Rey. 

LaLiga SpanyolSevillaCopa del ReyVincenzo MontellaJoaquin CaparrosLiga Spanyol

Berita Terkini