x

Pelatih Mitra Kukar Waspadai Striker Brasil Milik Persebaya

Minggu, 29 April 2018 11:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Menjelang pekan keenam kompetisi Gojek liga 1 2018, Mitra Kukar mengaku sudah siap menghadapi tamunya Persebaya Surabaya.

Laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan ke-6 ini, akan dimainkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (29/04/18) sore ini. 

Baca Juga

1. Percaya Diri

Rafael Berges memimpin latihan

Oleh karena itu, Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges mengatakan jika calon lawannya ini merupakan salah satu tim kuat.

Meskipun demikian dia telah mempersiapkan sejumlah pola permainan, untuk dapat menaklukkan Bajul Ijo. Salah satunya adalah menginstruksikan para pemainnya untuk tampil percaya diri. 

"Menghadapi Persebaya tim kami sudah sangat percaya diri, bahkan sudah 100 persen siap," ujarnya.


2. Waspadai Kualitas Striker Brasil

Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC (David Da Silva).

Selain itu Rafael Berges juga tengah mewaspadai pergerakan striker asing Persebaya asal Brasil David da Silva. Menurutnya pemain Bajul Ijo itu sangat bagus dan memiliki kualitas yang baik, dilihat dari pertandingan sebelumnya mantan pemain Bhayangkara FC ini tampil ganas, apalagi saat menggilas PS Tira di mana dirinya berhasil mencetak hattrick.

"Ya salah satunya dia (David da Silva), yang kami waspadai meskipun sepakbola itu tidak mengandalkan satu pemain saja. Tapi saya juga mewaspadai pergerakan pemain ini," ungkapnya. 


3. Semua Pemain Fit

Skuat Mitra Kukar.

Tak hanya menganggap David da Silva saja yang menjadi ancaman bagi Naga Mekes. Rafael Berges juga sangat kagum dengan permainan Persebaya, terutama saat memperagakan permainan offensive.

Maka dari itu sejumlah lini pertahanan pun sudah dipersiapkan, untuk membendung serangan-serangan yang dibuat oleh anak didik Angel Alfredo Vera. Meskipun begitu Rafael Berges tetap optimis jika timnya mampu berebut poin di kandang. 

"Semua pemain dalam keadaan bagus, jadi kami bisa merebut kemenangan di sini," bebernya.

Sementara itu, bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan berharap pada pertandingan yang berlangsung pukul 15.30 WIB nanti, dapat dimenangkan oleh timnya.

"Mudah-mudahan kita bisa memenangkan pertandingan karena ini kan main di kandang kita sendiri," tutupnya.

Persebaya SurabayaMitra KukarLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Rafael Berges

Berita Terkini