x

Resmi Juara, Bintang Barcelona Minta Guard of Honour dari Real Madrid

Senin, 30 April 2018 09:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jordi Alba dan Lionel Messi

Salah satu bintang Barcelona, Jordi Alba meminta rival abadi mereka, Real Madrid untuk memberikan 'Guard of Honour' untuk mereka yang baru saja resmi menyabet gelar juara.

Barcelona sendiri berhasil mengangkat trofi La Liga Spanyol ke-25 mereka dan yang ke-7 dalam 10 musim terakhir usai menang 4-2 di markas Deportivo La Coruna pada Senin (30/04/18) dini hari tadi.

Baca Juga

1. Guard of Honour

guard of honour

Menanggapi laga klasik kedua tim, Jordi Alba pun angkat suara dan mengatakan bahwa Real Madrid harus memahami seperti apa Guard of Honour tersebut.

"Ini bukan keputusan yang kita tentukan, semua orang memiliki rasa hormat kepada setiap orang yang berhak akan rasa hormat itu," ucap Alba kepada reporter dilansir dari Sportskeeda.


2. Barcelona Berikan Ancaman?

Selebrasi Jordi Alba usai cetak gol.

Alba lalu ditanyai tentang kompetisi yang dimenangkan oleh Real Madrid tahun lalu, Piala Dunia Antarklub. Di mana saat itu Barcelona tidak memberikan Guard of Honour kepada rival abadinya itu.

"Kami tidak ikut kompetisi Piala Dunia Antarklub. Di Santiago Bernabeu, di liga, kami sebelumnya telah memberikan mereka Guard of Honour. 

"Jika mereka tidak ingin memberikan itu kepada kami, itu akan menjadi bahan perbincangan di mana-mana," tutup Alba.


3. Lionel Messi Hattrick

Lionel Messi

Dalam kemenangan itu, Lionel Messi sukses mencetak hattrick dengan tambahan satu gol dari Philippe Coutinho. Usai laga, perhatian pun langsung tertuju pada laga bertajuk El Clasico dengan Real Madrid yang akan bertamu ke Camp Nou, Senin (07/04/18) pekan depan.

Real MadridLionel MessiLaLiga SpanyolJordi AlbaLiga Spanyol

Berita Terkini