x

4 Rekor yang Mengiringi Barcelona Menjadi Juara La Liga Spanyol 2017/18

Senin, 30 April 2018 06:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Barcelona

Barcelona secara resmi menjadi juara La Liga Spanyol 2017/18 usai mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 2-4, Senin (30/04/18).

Selain mampu mengamankan gelar ke-25 sepanjang sejarah klub, kemenangan tersebut juga diwarnai dengan beberapa rekor. Berikut diantaranya yang berhasil INDOSPORT rangkum.

Baca Juga

1. Juara Tercepat

Barcelona

Keberhasilan Barcelona memastikan gelar juara di pertandingan ke-34, membuat mereka memecahkan rekor sebagai klub Liga Spanyol tercepat yang mampu mengamankan gelar juara.

Dengan menyisakan empat laga sisa, rekor Barcelona juga merupakan satu-satunya klub yang mampu melakukannya di Liga Spanyol dalam era abad ke-21 ini.


2. Tak Terkalahkan

Barcelona

Selain mampu juara lebih cepat dari klub manapun yang ada di La Liga Spanyol, keberhasilan Barcelona musim ini juga semakin lengkap karena didapat tanpa sekalipun kekalahan.

Hingga 34 pertandingan berjalan, Blaugrana total 25 kali meraih kemenagan dan delapan sisanya berakhir imbang.

Catatan ini sendiri merupakan prestasi karena belum ada satupun klub Liga Spanyol yang mampu melakukannya. Dan anadai di empat laga sisa Liga musim ini mereka mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan, maka semakin lengkap pula gelar juara yang mereka raih dengan torehan invincibles yang akan bisa dibanggakan.


3. Hattrick Messi

Messi dan Ronaldo saat berusia 7 Tahu29

Menjadi pemain yang paling menentukan di laga menghadapi Deportivo berkat torehan hattrick-nya, Lionel Messi juga mencatatkan rekor tersendiri.

namanya kini berhasil meyusul Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang mampu menciptakan lebih dari 30 hattrick sepanjang kariernya di Liga Spanyol.

Sejauh ini Messi telah mencetak 30 hattrick, tertinggal dari Cristiano Ronaldo yang sudah mengemas 34 hattrick.


4. 30 Gol Messi

Lionel Messi

Jika urusan hattrick La Pulga masih tertinggal dari Ronaldo, untuk urusan rutinitas mencetak 30 gol di La Liga Spanyol, Messi adalah juaranya.

Saat ini Messi berhasil menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang konsisten sukses mencetak 30 gol lebih dalam tujuh gelaran La Liga Spanyol secara berturut-turut.

Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan Ronaldo yang memang baru belakangan berkarier di La Liga Spanyol selepas hijrah dari Manchester United.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolDeportivo La CorunaLiga Spanyol

Berita Terkini