x

Ini Isi Pesan Menyentuh Neymar Untuk Iniesta Usai Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 28 April 2018 08:07 WIB
Editor: Juni Adi
Neymar dan Andres Iniesta melakukan selebrasi.

Teka-teki masa depan pemain senior sekaligus legenda Barcelona, Andres Iniesta akhirnya terjawab sudah. Melalui konferensi pers-nya yang digelar pada Jumat (27/04/18), Iniesta mengumumkan secara resmi kalau musim ini adalah musim terakhirnya di Camp Nou.

"Konferensi pers ini untuk memberikan pernyataan pada publik bahwa musim ini adalah musim terakhir saya di sini. Ini menjadi keputusan yang sangat sulit namun sudah dipikirkan," ucapnya dikutip dari Marca.

Baca Juga

1. Pesan dari Neymar

Neymar gagal mengeksekusi peluang

Keputusan Iniesta untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 16 tahun itu, membuat beberapa bintang dunia turut memberikan tribute untuknya, salah satunya adalah Neymar.

Melalui unggahan foto di akun instagram pribadinya, megabintang Paris Saint-Germain itu menyampaikan pesan khusus untuk gelandang berusia 33 tahun itu.

"Maestro! Suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari kariernya di Barcelona," ucap Neymar dalam keterangan captionnya.

"Saya sudah mengagumi Anda (Iniesta) dari jauh, setelah saya menjadi lebih dekat, saya jatuh cinta dengan sepakbola. Semoga di luar sana banyak pemain seperti Anda," tambahnya.

"Saya akan selalu menceritakan kepada teman-teman, anak-anak, dan keluarga saya bahwa saya sangat senang bisa pernah merayakan gol, dan gelar bersama Anda."

"Barcelona berterima kaish, saya berterima kasih dan para pecinta sepakbola berterima kasih atas semua yang Anda lakukan! Semoga keberuntungan selalu menyertai perjalanan karier Anda selanjutnya," tutupnya.


2. Pergi ke China?

Andres Iniesta

Setelah resmi pergi dari Barcelona, Iniesta dikabarkan tengah bernegosiasi dengan klub asal China, yaitu Chongqing Dangdai Lifan. Iniesta berpeluang melanjutkan kariernya di klub tersebut.


3. Gelar Terakhir Iniesta di Barcelona

Andres Iniesta saat mengangkat trofi Copa Del Rey.

Sebelum pergi meninggalkan Barcelona, Andres Iniesta baru saja mempersembahkan satu gelar prestisius musim ini, yakni Copa del Rey beberapa waktu lalu. Di partai final melawan Sevilla, Blaugrana menang dengan skor 5-0. Salah satu gol dicetak oleh Iniesta.

Selain Copa del Rey, Iniesta juga akan memberikan satu gelar lagi untuk klubnya yakni trofi La Liga Spanyol. Sebab, hingga saat ini Barcelona berhasil memuncaki klasemen dengan 83 poin, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di peringkat dua.

NeymarBarcelonaAndres IniestaBola Internasional

Berita Terkini