x

Deportivo 2-4 Barcelona: Hattrick Messi Bawa Barcelona Juara

Senin, 30 April 2018 03:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Lionel Messi

Dengan misi mengamankan gelar juara, Barcelona bertandang ke markas Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (30/04/18).

Menjadi satu-satunya kompetisi tersisa yang masih mungkin mereka menangkan, Blaugrana tidak main-main dalam pertandingan ini. Ernesto Valverde menurunkan semua pemain terbaiknya yang ada di setiap lini.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Barcelona

Unggul di atas kertas, Barcelona langsung tancap gas mengincar gol cepat. Dan itu langsung terwujud dimenit ke-7.

Adalah pemain baru mereka Philippe Coutinho yang berhasil melesatkan bola dari depan kotak penalti dan bersarang sudut kiri atas gawang Deportivo. 0-1 Blaugrana unggul.

Unggul cepat, barcelona semakin mengambil alih kendali permainan. Serangan terus mereka gencarkan, sementara tim tuan rumah hanya berhasil sesekali mencuri serangan secara sporadis.

Sempat beberapa kali gagal, megabintang mereka Lionel Messi akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-38.

Dengan mudah La Pulga meneruskan umpan matang Luis Suarez dari sisi kanan. 0-2 Barcelona unggul.

Namun semenit berselang tim tuan rumah langsung berhasil mengecilkan ketertinggalan berkat sepakan kaki kiri pemainnya, Lucas Perez.

Dan skor 1-2 itupun bertahan hingga akhir babak pertama


2. Babak Kedua

Lionel Messi

Jalannya babak kedua tak jauh beda dengan babak pertama. Barcelona masih menguasai permainan di awal-awal jalannya babak kedua ini.

Beberapa kali serangan El Barca terpaksa harus dihentikan dengan pelanggaran oleh pemain-pemain Super Depor, sehingga membuat mereka diganjar kartu kuning.

Asik menyerang, Barcelona justru kecolongan lewat gol Emre Colak. Pemain asal Turki itu berhasil melesatkan tembakan kaki kiri yang tak terbendung penjaga gawang Ter Stegen pada menit ke-64. Skor pun menjadi sama kuat 2-2.

Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain Deportivo semakin semangat untuk melancarkan serangan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Namun Barcelona juga tak semudah itu langsung menyerah.

Dengan kualitas dan mental yang telah teruji, tamu dari Catalunya itu akhirnya kembali mampu unggul berkat gol Lionel Messi, buah kerja sama apiknya dengan Luis Suarez di muka gawang.

Seakan tak cukup, kerja sama dua pemain asal Amerika Latin itu kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Deportivo. Dan lagi-lagi Messi menjadi tokoh antagonis bagi Deportivo dengan lesatan kaki kirinya menyelesaikan umpan matang Luis Suarez. 2-4 Barcelona semakin aman memimpin.

Skor itupun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda kahir pertandingan.

Barcelona secara resmi menjadi juara La Liga Spanyol 2017/18.


3. Susunan Pemain

Prediksi Deportivo Coruna vs Barcelona.

Deportivo XI:

Barcelona XI:

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezPhilippe CoutinhoDeportivo La CorunaLiga Spanyol

Berita Terkini