x

Bruce Djite Debut, Lini Depan PSM Makassar Masih Tumpul?

Senin, 30 April 2018 11:54 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri

Penantian panjang untuk melihat kemampuan Bruce Djite membela pasukan Ramang akhirnya terwujud. Mantan pemain Suwon FC itu akhirnya bisa bermain di Liga 1 Indonesia setelah beberapa bulan harus mendapat penanganan khusus akibat cedera.

Baca Juga

Seperti diketahui, Bruce Djite harus absen membela tim Juku Eja selama lima pertandingan terakhir. Pemain berpaspor Australia ini mengalami cedera betis yang ia dapatkan dalam latihan sebelum Kick Off Liga 1 Indonesia 2018 dimulai.



 


1. Bruce Djite Masuk Gantikan Guy Junior

Sriwijaya FC vs PSM Makassar bermain imbang

Djite akhirnya masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-63, ia masuk menggantikan Guy Junior yang tampak kesulitan menembus pertahanan tuan rumah Laskar Wong Kito.

Pemain berusia 31 tahun ini bermain selama kurang lebih 27 menit. Salah satu peluang yang nyaris mencatatkan  namanya di papan skor terjadi pada menit ke-88. Saat itu, Djite mendapat bola reborn hasil tepisan, Teja Paku Alam. Sayangnya, tendangan Djite masih bisa diblok oleh para pemain Sriwijaya FC. 


2. Kehadiran Bruce Djite Buat Pelatih PSM Lega

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Penampilan perdana Bruce Djite ini tentu bisa membuat pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, bisa sedikit bernapas lega. Sebab, sebelumnya ia kerap melontarkan pernyataan bahwa skuatnya kehilangan ketajaman di lini depan.

"Saya kira juga kekurangan terbesar kami sejauh ini adalah belum bisa memainkan Striker Asing (Bruce Djite). Karenanya, kita kehilangan sedikit daya gedor," ujar Robert beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Robert tak menampik jika kehadiran Ferdinand Sinaga bisa membangkitkan sedikit harapan bagi skuatnya. Seperti diketahui, dua laga terakhir sebelum bentrok Sriwijaya, Ferdinand selalu mencetak gol untuk Juku Eja.
 


3. Ferdinand Sinaga Kembali Turun di Laga Selanjutnya

PSM Makassar vs PS TIRA (Ferdinand Sinaga).

"Tapi saya senang karena The Dragon (Ferdinand) sudah kembali dan bisa memberikan hasil yang bagus untuk tim," ucapnya.

Di laga selanjutnya, PSM Makassar akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (06/05/18). Pada laga kandang itu, Bruce Djite dan Ferdinand Sinaga diharapkan sudah bisa menjawab keraguan para fans akan ketajaman lini depan Pasukan Ramang.

"Sejatinya kita (PSM Makassar) membutuhkan sosok striker pembunuh. Yang mampu menyelesaikan peluang menjadi gol," ujar pentolan The Macz Man, Andi Syam Paswah beberapa waktu lalu.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini