x

Demi Nonton Bola di Stadion, 5 Wanita Iran Ini Rela Jadi Laki-laki

Senin, 30 April 2018 13:30 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Juni Adi

Zaman sekarang sepakbola menjadi olahraga yang tak hanya diminati oleh kaum pria saja. Para wanita sudah banyak yang menyukai olahraga yang bermain di atas rumput hijau ini.

Banyak suporter yang ingin menyaksikan tim kesayangannya langsung di stadion bahkan sampai nekat melakukan apapun untuk memenuhi hasratnya.

Baca Juga

1. Di Iran, Perempuan Tidak Boleh ke Stadion

Fans wanita sepakbola Iran

Di Iran, perempuan dilarang untuk datang ke stadion menyaksikan pertandingan sepakbola. Alasannya karena tidak di izinkan untuk melihat aurat laki-laki karena memakai celana yang pendek.

Alasan lain adalah karena takut terpengaruh sikap kaum pria yang terkadang melakukan sumpah serapah, cacian smapai makian ketika pertandingan berjalan yang dilakukan kepada pemain lawan.


2. Rela Menyamar

Fans wanita sepakbola Iran

Salah satu tim sepakbola di Iran, Persepolis, berhasil mengalahkan Sepidrood dengan skor 3-0, Jumat (27/04/18). Ada salah satu yang unik yang menarik perhatian, ada lima wanita menyelinap menggunakan pakaian pria.

Lima gadis yang menyelinap di Stadion Azadi itu melalui instagram salah satunya, @zeinab_perspolisi_ak8 mereka diketahui sudah sering menonton langsung di stadion memakai pakaian pria.


3. Arab Saudi Sudah Memulai

Arab Saudi

Lain dari Iran, Arab Saudi sudah mulai mengizinkan kaum wanita untuk hadir menyaksikan pertandingan sepakbola.

Para wanita hadir di stadion untuk pertama kalinya saat salah satu klub Arab Saudi, Al-Ahli melawan Al-Batin, Jumat (12/04/18) lalu.

Dilansir dari Mirror, Arab Saudi telah mengurangi pembatasan perempuan di ruang publik setelah adanya reformasi sosial yang dipimpin oleh pangeran berusia 32 tahun. Dirinya juga mengijinkan perempuan untuk menyetir sejak Juni lalu.

Suporter wanita tersebut pun terlihat menikmati jalannya pertandingan sejak awal hingga peluit panjang dibunyikan. Tak jarang dari mereka juga mengibarkan bendera klub kebanggaannya.

Sepakbola WanitaBola Internasional

Berita Terkini