x

Punya Kekuatan yang Misterius, Ini 3 Pemain Korea Utara yang Harus Diwaspadai Indonesia

Senin, 30 April 2018 12:55 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi para pemain Uzbekistan usai mencetak gol ke gawang Korut.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Korea Utara di pertandingan kedua mereka di ajang Anniversary Cup 2018.  Gagal mendapatkan poin di pertandingan perdana usai ditaklukan Bahrain 1-0, armada Luis Milla tentunya mengincar poin berharga melawan Korea Utara.

Namun, Korea Utara bukanlah lawan sembarangan untuk Skuat Garuda Muda. Jika Anniversary Cup 2018 merupakan ajang pemanasan Timnas U-23 jelang Asian Games, maka melawan Korea Utara menjadi laga uji coba yang sempurna.

Baca Juga

Kekuatan misterius Timnas Korea Utara memang tak mampu banyak terbaca. Namun nyatanya, mereka mampu menahan imbang sang juara Piala Asia U-23, Uzbekistan dengan skor ketat 2-2, meski sebelumnya Uzbekistan sempat unggul.

Sedikit membaca kekuatan Timnas Korea Utara U-23 yang tampil militant saat menahan imbang Uzbekistan, berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain Korea Utara yang harus diwaspadai Indonesia.


1. Jo Sol Song

Selebrasi para pemain Uzbekistan usai mencetak gol ke gawang Korut.

Jo Sol Song on fire dan mencetak dua gol saat Korea Utara menahan imbang Uzbekistan di laga perdana lalu. Penyerang 22 tahun tersebut mencetak dua gol masing-masing di menit 32 dan gol dramatis di penghujung laga yang membawa kedudukan imbang 2-2.

Berkat golnya tersebut, Jo Sol Song kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Anniversary Cup 2018. Lini belakang Timnas Indonesia yang dikomanodi Hansamu Yama dkk harus mampu mem-pressing ketat Sol Song jika tak ingin kebobolan.


2. So Jong Hyok

So Jong Hyok.

So Jong Hyok menjadi striker Korea Utara U-23 lainnya yang harus diwaspadai oleh lini belakang Timnas Indonesia U-23. So Jong Hyok memang belum menncetak gol untuk Korea Utara di pertandingan melawan Uzbekistan lalu, namun ia menjadi amunisi berbahaya di kubu lawan untuk Indonesia.

So Jing Hyok hamper selalu dipanggi pelatih  Ju Song Il untuk lini depan Korea Utara. Striker kelahiran 1 Juli 1995 itu juga memperkuat Korea Utara di ajang Piala Asia U23 lalu meski ia belum mendapatkan waktu bermain penuh.


3. Kang Kuk Chol

Kang Kuk Chol

Kang Kuk chol menjadi pemain senior yang ada di kubu Korea Utara, pemain belakang berusia 27 tahun itu menjadi salah satu pemain berpengalaman yang menjadi pembimbing para pemain muda di kubu Timnas Korea Utara U-23.

Kang Kuk Chol berpengalaman membela Timnas Korea Utara dan tercatat sudah mencatat penampilan sebanyak 17 kali.

Korea UtaraTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini