x

Dua Wasit Lokal Berlisensi FIFA Akan Pimpin Anniversary Cup 2018

Jumat, 27 April 2018 17:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mustofa Umarella pelatih terbaik Liga 1.

Turnamen Anniversary Cup 2018 sebentar lagi akan dibuka di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Jumat (27/04/18) sore.

Ajang ini merupakan salah satu agenda PSSI dalam memperingati hari jadinya yang ke-88. Selain itu, Anniversary Cup ini juga menjadi ajang yang tepat untuk Tim Garuda Muda menjajal kekuatan jelang Asian Games 2018 nanti.

Baca Juga

1. Pertandingan Pembuka

Indonesia vs Bahrain.

Nantinya, pertandingan pembuka tersebut akan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dengan Bahrain U-23. Ini pun menjadi laga sulit bagi Indonesia, mengingat lawan pertamanya itu berada di level yang sedikit lebih tinggi.

Setelah menghadapi Bahrain U-23, Tim Garuda Muda juga akan menjajal kekuatan Korea Utara pada Kamis (03/05/18) mendatang. Terakhir, tim besutan Luis Milla tersebut akan menghadapi Uzbekistan di pertandingan terakhir.


2. Penunjukkan Wasit

Joko Driyono saat memeberikan penghargaan kepada Mustofa Umarella sebagai pelatih terbaik Liga 1 2017.

PSSI baru saja menetapkan wasit utama sebanyak empat orang, ditambah lima wasit asisten untuk memimpin setiap pertandingan dalam gelaran Anniversary Cup 2018.

Empat wasit tersebut berasal dari tiga negara berbeda, yakni Hongkong, Kamboja dan tentunya Indonesia. Indonesia pun mengirimkan dua nama sebagai wasit utama, yakni Musthofa Umarella dan Yudi Nurcahya.

Sementara itu, Indonesia juga mengirimkan tiga orang untuk menjalani tugas sebagai asisten wasit di turnamen Anniversary Cup 2018. Wasit tersebut adalah Agus Mulyadi, Agus Prima Aspa dan Dedek Duha.

Menariknya, ketiga wasit dan asisten wasit asal Indonesia merupakan sosok pengadil lapangan yang sudah memiliki lisensi dari FIFA.


3. Daftar Nama Wasit dan Asisten Wasit

Wasit Yudi Nurcahya terlibat diskusi dengan Baddrol Bakhtiar setelah total mengeluarkan 6 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Wasit:

1. Musthofa Umarella – Indonesia

2. Yudi Nurcahya – Indonesia

3. Luk Kin Sun – Hongkong

4. Khuon Virak – Kamboja

Asisten Wasit:

1. Agus Mulyadi (Indonesia)

2. Agus Prima Aspa (Indonesia)

3. Dedek Duha (Indonesia)

4. Fok Pong Shing (Hongkong)

5. Wong Ping Chung (Hongkong)

Indonesia U-23Liga IndonesiaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini