x

Main di Posisi Baru, Evan Dimas Targetkan Bawa Timnas U-23 ke Semifinal Asian Games

Jumat, 27 April 2018 14:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas memiliki target untuk membawa skuat Garuda Muda berbicara banyak di ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Pemain 23 tahun itu menegaskan, akan memberikan penampilan terbaiknya. Meski banyak pihak meragukan penampilan Timnas U-23, Evan Dimas tak terlalu memikirkannya. 

Baca Juga

1. Tak Peduli Cibiran Orang Lain

Pemain Selangor FA Evan Dimas.

Bagi pemain Selangor FA tersebut, tanggapan 'miring' orang-orang harus dijadikan motivasi untuk berkembang lebih baik.

"Saya pribadi ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dengan permaianan terbaik. Sementara kalau untuk tim, minimum lolos ke babak semifinal seperti yang ditargetkan," ucapnya.

"Ya, komentar orang lain kan terserah mereka. Cuma kan kita harus buktikan ke mereka, dan ini menjadi motivasi buat kami juga," imbuhnya soal keraguan masyarakat ke Timnas U-23.


2. Lawan-lawan Timnas U-23

Luis Milla berusaha menggagalkan aksi Egy Maulana Vikri dalam sesi latihan. Herry Ibrahim

Sebagai persiapan menuju Asian Games, Evan Dimas bersama Timnas U-23 saat ini tengah berkompetisi di ajang PSSI Anniversary Cup dari 27 April hingga 3 Mei.

Nantinya mereka akan melawan beberapa negara kuat seperti Bahrain, Korea Utara dan juara Piala Asia U-23 tahun ini, Uzbekistan.


3. Diberi Posisi Baru

Aksi Osvaldo Haay (kiri) membobol gawang Timnas U-19.

Pada Anniversary Cup kali ini, Evan Dimas dilaporkan akan mendapat peran baru dari pelatih Luis Milla. Pemain Selangor FA itu mengungkapkan, sang pelatih memintanya menempati posisi baru membantu lini serang Timnas Indonesia.

"Saya tadi dicoba bermain di belakang striker saja," kata mantan kapten Timnas Indonesia U-19 usai latihan."

"Untuk besok saya siap saja di posisi apapun. Dicoba di belakang striker saya siap, main di mana saja saya siap," tutup Evan.

Evan DimasTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini