x

Jelang 45 Hari, Piala Dunia 2018 Catat Penjualan Fantastis

Senin, 30 April 2018 22:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Ajang sepakbola terbesar di dunia akan segera di gelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Harkat dan martabat seluruh negara peserta akan dipertaruhkan. Banyak fans yang rela mengeluarkan biaya besar demi mendukung negaranya bertanding ke Rusia.

Tak heran bila hingga kini tercatat sekitar 2,5 juta tiket pertandingan Piala Dunia Rusia 2018 telah resmi terjual. Bahkan penjualan yang dilakukan pada 11 kota di Rusia tersebut hanya memakan waktu kurang dari dua bulan saja.

Baca Juga

1. Banyak Peminat dari Luar Negeri

Tiket Piala Dunia 2018

Surat kabar Rusia, Tass mengabarkan Wakil Perdana Menteri Rusia Vitaly Mutko mengatakan sebagian besar tiket yang terjual kebanyakan dibeli oleh penggemar dari luar negeri.

"Sekitar 2,5 juta tiket telah terjual dan 53% dari mereka dibeli oleh penggemar sepak bola dari luar negeri," kata Mutko. Dirinya adalah wakil perdana menteri yang mengawasi isu-isu olahraga, pariwisata dan pemuda di Rusia.

"Banyak negara akan melihat sekitar 15.000-20.000 penggemar sepak bola mereka datang ke Rusia, sementara jumlah penggemar sepak bola yang diharapkan dari Amerika Serikat mencapai sekitar 30.000 karena itu Rusa perlu membentuk sistem perhotelan yang tepat," tambah Mutko.


2. Tiket Laris

Tiket Piala Dunia 2018 Rusia.

Seminggu yang lalu, badan sepakbola dunia yang mengatur jalannya Piala Dunia, FIFA, mengumumkan pembukaan tahap ketiga dan terakhir dari penjualan tiket untuk pertandingan Piala Dunia FIFA 2018.

Sebelum tahap terakhir penjualan tiket dibuka, total "1.698.049 tiket" telah terjual untuk para pendukung sepakbola dari seluruh dunia sejak peluncuran fase satu penjualan tiket pada bulan September 2017 dilakukan.


3. Daftar FAN-ID

Tiket Piala Dunia 2018 Rusia.

FIFA terus mengingatkan bahwa atas permintaan pihak berwenang Rusia, semua penggemar yang menghadiri pertandingan di Piala Dunia 2018 perlu mengajukan permohonan untuk Fan-ID yakni dokumen identitas resmi yang dikeluarkan untuk penggemar.

Sistem Fan-ID baru pertama kali diterapkan di Piala Dunia namun Rusia telah melakukan uji coba sebelumnya pada Piala Konfederasi 2017 dan memperoleh nilai tinggi dari FIFA. Dengan adanya Fan-ID diharapkan keamanan selama turnamen di Rusia bisa terpelihara karena sistem memberikan akses masuk ke stadion dan juga berfungsi sebagai visa bagi pengunjung asing untuk masuk ke negara itu.

RusiaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini