x

Resmi, Piala Dunia 2018 Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Kamis, 26 April 2018 20:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

Karier Zlatan Ibrahimovic nyatanya masih belum habis pada musim ini. Meskipun tak lagi memperkuat klub top Eropa, namun mantan penyerang Inter Milan tersebut masih membuktikan kualitasnya sebagai penyerang terbaik.

Hal itu terbukti ketika Ibrahimovic telah mengumpulkan tiga gol dari empat pertandingannya bersama LA Galaxy. Bahkan salah satu golnya ia catatkan melalui cara yang fantastis.

Baca Juga

1. Tak Bermain di Piala Dunia

Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

Penampilannya itu pun membuat dirinya masih sangat dibutuhkan Timnas Swedia untuk mengarungi Piala Dunia 2018 mendatang.

Ketua PSSI-nya Swedia, Lars Richt, akhirnya angkat bicara mengenai potensi Ibrahimovic memperkuat Timnas Swedia di Piala Dunia 2018. Penyerang yang kini berusia 36 tahun itu dipastikan tidak akan kembali ke Timnas Swedia.

"Saya berbicara dengan Zlatan pada hari Selasa. Dia menjelaskan tidak mengubah pikirannya tentang tim nasional, tidak," ujar Kepala FA Swedia, Lars Richt, dilansir dari BBC Sport.


2. Pensiun dari Timnas

Lars Richt dan Ibrahimovic

Pemain yang sempat melalang buana di kompetisi elite Eropa ini sejatinya telah memutuskan pensiun setelah gelaran Euro 2016 lalu. Hal itu dikarenakan usianya yang sudah tidak lagi muda.

"Piala Eropa 2016 akan menjadi yang terakhir untuk saya di Timnas Swedia. Jadi saya harap bukan besok," ungkapnya kala itu.

"Saya sangat bangga dengan semua yang telah saya raih di sini. Saya akan selalu membawa bendera Swedia dalam diri saya," tuturnya menambahkan.


3. Sempat Ingin Perkuat Swedia

Zlatan Ibrahimovic saat membela Swedia melawan Italia.

Ibrahimovic sendiri pernah mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Timnas Swedia. Namun, dirinya hanya akan memperkuat The Blue Yellow, julukan Timnas Swedia, dengan satu syarat.

"Saya akan kembali dengan satu syarat. Yaitu Jika saya merasa secara fisik bisa menghadapi tantangan itu," tukasnya, seperti dikutip dari GMS.

"Jika saya merasa baik dan mampu memberikan apa yang saya bisa, pintu akan selalu terbuka. Jika saya ingin, saya akan berada di sana. Jika tidak, saya hanya ingin bermain sepakbola. Kita lihat apa yang terjadi," lanjutnya.

SwediaZlatan IbrahimovicPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini