x

Pindah Stadion, Pochettino Ingin Buktikan Spurs Sehebat MU

Senin, 30 April 2018 15:30 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Para pemain Tottenham Hotspur selebrasi.

Mauricio mengakui bahwa klub asuhannya kini sedang merangkak lebih maju. Dengan hadirnya Harry Kane yang kini menempati urutan kedua top skor Liga Primer Inggris, serta prestasi klasemen yang meraih posisi empat besar - maupun keberhasilan finansial klub yang sedang membangun stadio baru. 

Baca Juga

1. Uang Tidak Datang Sendiri

Mauricio Pochettino memberikan selamat kepada Harry Kane yang mencetak quattrick kontra Leicester City.

Namun bukan berarti personelnya harus dengan santai menerima kesuksesannya itu. Bagi pelatih kelahiran Argentina ini, usaha adalah kunci untuk meningkatkan pundi-pundi keuangan.

“Semua tidak akan berubah. Jutaan pounds tidak akan turun dari langit. Sangat penting bagi kami untuk terus mengevaluasi prinsip etos kerja kami. Tim harus terus bergerak. Apa yang kami dapatkan hari ini adalah hasil dari kesuksesan kami. Tentu saja kami frustrasi dengan hasil yang buruk," beber Pocchetino.


2. Bisa Sesukses The Red Devils

Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho.

Tottenham tetaplah Tottenham, sebuah klub dengan kesatuan pengurus klub yang menaunginya. Peraturan dan segala hal diatur sedemikian rupa sehingga sulit untuk mengubah apa yang sudah disepakati. Meskipun diatur dengan peraturan klub, bukan berarti ia tak bisa mengubah klub menuju kesuksesan.

“Tapi kami tidak bisa berubah karena klub tidak bisa berubah. Tidak bisa keluar dari jalur yang sudah ditetapkan, sekarang kita akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Manchester United."

“Sejak kami bergabung dengan Tottenham, jelas kami harus disiplin, patuh aturan, memiliki prinsip, bersedia untuk berkembang, untuk mengutus pemain muda. Itu adalah proyek yang tepat - kami harus terus memacu mereka agar berprestasi, jangan kecewa jika kami masih belum memenangkan piala."


3. Tottenham Punya Visi Besar

White Hart Lane Stadium, yang sedang direnovasi.

The Northumberland Development Project merupakan proyek pembuatan stadion baru berkapasitas 62 ribu kursi. Bagi Spurs, ini bukanlah proyek main-main. Mereka punya visi besar untuk menjadikan klub ini semakin berkembang. Stadion hanyalah salah satu proyek untuk mewujudkan visi mereka. 

"Dalam pertemuan pertama saya dengan ketua klub, Daniel Levy dan pemilik klub Joe Lewis, target kami akan pindah ke stadion baru dalam kurun waktu empat tahun. Saat itu, kami sangat ingin membawa Spurs ke kompetisi sekelas Liga Champions," tambah Pocchetino.


4. Pernah Jatuh Bangun Membangun Klub

Harry Kane tertunduk lesu pasca kalah dari Man United.

Meski tak mudah, Pochettino tetap menghadapi segala cobaan dengan kepala dingin. Bukan tidak mungkin baginya mengubah klub menjadi lebih baik - meski dibayangi klub-klub besar di Liga Primer Inggris. 

“Tidak mudah menerima itu, jatuh bangun kami membangun klub tetapi itu normal. Hal yang mudah dilakukan adalah berpasrah dan menyadari bahwa kita perlu mengubah segalanya."

Tottenham HotspurMauricio PochettinoLiga Primer InggrisWhite Hart LaneLiga Inggris

Berita Terkini