x

Fans Tottenham Minta Harry Kane Boikot Piala Dunia

Senin, 23 April 2018 17:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane kecewa pasca kalah dari Man United.

Penggemar Tottenham Hotspur telah mendesak Harry Kane untuk memboikot Piala Dunia 2018. Rupanya, para penggemar The Spurs frustrasi setelah gol memalukan yang diciptakan Harry Kane dalam laga melawan Stoke City di Liga Inggris, Sabtu (07/04/18).

Baca Juga

Dilansir dari Hitch, Pemain The Spurs itu telah menjadi bahan lelucon setelah mengklaim gol yang nyaris menyentuh dirinya, sehingga membuat Golden Boot terlepas dari genggamannya dikarenakan cedera dan aksi tak terbendung Mohamed Salah.

Tadi malam, di PFA Award, di mana Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini, masalah gol Kane kembali muncul di permukaan sebagai bahan lelucon.


1. Boikot Piala Dunia

Harry Kane.

Para pendukung tim lawan yang menjatuhkan Kane memang sudah diduga, tetapi para penggemar Spurs merasa lelucon itu sudah mulai berlebihan.

Melihat Kane dipermalukan di acara PFA Awards oleh ketua acara, hal itu tidak terdengar bagus dan penggemar The Spurs menyerukan sang striker untuk mengambil tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seorang jurnalis ternama Henry Winter mengunggah komentar ketua PFA, Ben Purkiss yang menyindir Kane.

"Harry Kane sangat produktif sehingga dia bisa mencetak gol tanpa menyentuh bola!" Ben Purkiss #pfa. #PFAAwards (@henrywinter)


2. Kane Pemain Berharga

Harry Kane mendapat pengawalan ketat dari bek Man City, Vincent Kompany.

Mencoba menjawab sindiran Purkiss, banyak penggemar The Spurs menginginkan Kane menarik diri dari ajang Piala Dunia.

“Adegan ketika dia menarik diri dari skuat Piala Dunia dan kembali ke sepakbola internasional” (@__PaulG)

“Saya berharap Kane akan jeblok di Piala Dunia supaya dia bisa membalas semua semua ejekan ini. Inggris tidak pantas punya pemain sepertinya." (@ AdrianGordon1)

“Jangan pergi ke Piala Dunia @HKane. Penggemar Inggris tidak pantas mendapatkan Anda sebagaimana mereka memperlakukan Anda.” @Hotspur_World

“Apakah itu dua kali dalam 24 jam terakhir atau lebih bahwa FA atau PFA secara terbuka telah memangkas striker bintang mereka? Harry Kane seharusnya memberitahu mereka untuk keluar dari Piala Dunia dan duduk di rumah dan menyaksikan tim Nasional menderita tanpa dia,” (@SimonEcky)

Keinginan mereka itu tidak hanya untuk keuntungan mereka sendiri sehingga Kane bisa beristirahat, tetapi untuk mengajarkan semua orang tentang betapa berharganya dia, dan bahwa dia harus dihormati dan tidak menjadi bahan lelucon lagi.

Jika Kane melakukannya pasti akan menjadikannya musuh publik nomor satu dan benar-benar membuat penggemar melawannya. Namun, Kane dengan sifat tidak mudah terhasut dan sifat kompetitifnya, memastikan dia akan menuju ke Rusia 2018.


3. Gol Kane yang Lucu

Harry Kane.

Awalnya gol kedua itu menimbulkan kontroversi karena pihak Liga Primer Inggris menyatakan Christian Eriksen adalah pencetak gol, namun setelah pihak Tottenham mengajukan banding, pihak liga mengubah keputusannya.

Banyak pihak akhirnya mencemooh keputusan tersebut, termasuk Mohamed Salah dan Jamie Vardy yang membuat gol Kane tampak sebagai lelucon. Kane yang geram pun dan pelatih Mauricio Pochettino mengatakan Kane kecewa dengan dua pemain pesaingnya merebut Ballon d’Or musim ini.

Piala DuniaTottenham HotspurHarry KanePiala Dunia 2018Liga Inggris

Berita Terkini