x

Emery Out, Thiago Silva Sebut PSG Tak Ada Gunanya Ganti Pelatih

Senin, 30 April 2018 17:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Thiago Silva.

Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva mengatakan, klubnya harus meningkat saat mereka mempersiapkan diri untuk menjalani hidup di bawah pelatih baru.

Baca Juga

Thiago Silva tampaknya mempertanyakan keputusan Paris Saint-Germain untuk berpisah dengan pelatih kepala Unai Emery saat kapten Brasil itu mengatakan "kami mengubah pelatih tetapi kami tidak maju".

Berbicara setelah PSG bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk bermain imbang 2-2 di kandang sendiri melawan Guingamp pada Senin (30/04/18), Silva mengatakan kepada beIN SPORTS, "Ini adalah pilihan klub dan saya pikir mereka berbicara setelah kekalahan melawan Real Madrid,” jawabnya dilansir dari Sportskeeda.


1. Punya Banyak PR

Dua pemain PSG selebrasi gol.

Silva mengaku setelah Emery pergi, maka semua beban akan dipikul oleh dirinya dan rekan-rekan. Walaupun memenangkan gelar Ligue 1 Prancis musim ini, Silva merasa harus melakukan lebih banyak untuk peningkatan tahun depan. Ia sendiri menilai perubahan pelatih tak ada gunanya karena tak menjami klubnya akan maju.

"Minggu ini, mereka memutuskan dia [Emery] tidak akan tinggal bersama kami tahun depan, tetapi tanggung jawab ada pada kami sekarang,” ujarnya dari Sportskeeda.

"Kami mengganti pelatih tetapi kami tidak ada kemajuan. Mungkin kami di rumah harus melihat dan berpikir tentang apa yang perlu kami lakukan lebih banyak untuk meningkatkan diri di tahun depan."


2. Emery Out

Unai Emery (Pelatih PSG).

Emery menegaskan ia akan meninggalkan klub raksasa Prancis, PSG pada akhir musim, meski timnya merebut kembali gelar Ligue 1 Prancis dari Monaco awal bulan ini.

Pelatih Spanyol, yang pindah ke Paris Pada Juni 2016, tampaknya harus membayar untuk kegagalan PSG di Liga Champions setelah ditendang keluar di babak 16 besar oleh Real Madrid.

Bos Chelsea Antonio Conte, mantan pelatih kepala Borussia Dortmund Thomas Tuchel dan Leonardo Jardim semuanya dikaitkan sebagai pelatih baru PSG, menurut laporan dari Sportskeeda.


3. Gelar Treble

Thiago Silva mengangkat trofi piala Prancis musim 2016/17.

Silva bergabung ke PSG pada musim panas 2012 dari AC Milan dengan mencatatkan 230 penampilan dan koleksi lima gelar juara Ligue 1 Prancis untuk PSG.

Silva dan PSG musim ini berada di jalur untuk meraih trebell domestik setelah lolos ke final Piala Prancis dan memastikan memastikan gelar juara Ligue 1 Prancis dan juga Piala Liga Prancis.

Meski demikian kepemimpinannya dipertanyakan sebab PSG gagal lolos di Liga Champions. Dengan kontraknya yang habis di tahun 2020, Silva dirumorkan akan hengkang musim ini.

Thiago SilvaParis Saint-GermainLigue 1 PrancisUnai EmeryBola Internasional

Berita Terkini