x

Akan Didepak, Unai Emery Yakin PSG Lebih Maju Tanpa Dirinya

Senin, 16 April 2018 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Unai Emery (Pelatih PSG).

Unai Emery yakin bahwa juara Ligue 1 Prancis yang baru dinobatkan paris Saint-Germain masih merupakan klub yang sedang merangkak naik meskipun tidak berhasil di Liga Champions dan akan terus tumbuh “dengan atau tanpa dia”, dilansir dari Goal.

Baca Juga

PSG baru saja menggempur Monaco dengan skor 7-1 pada hari Senin (16/04/18) untuk mengamankan gelar Ligue 1 kelima dalam enam tahun, mendapatkan kembali trofi di penghujung musim mereka. Pelatih Unai Emery pun optimistis sebagai klub terkuat di Prancis, PSG juga akan semakin berkembang di luar liga domestik.

“Ambisi (klub), bagi saya, sudah jelas. Klub harus tetap yang terkuat di Prancis dan terus tumbuh di luar (Prancis),” kata Emery dikutip dari Goal.

“Saya percaya pada proyek ini dan kemajuan tim ini, dengan atau tanpa saya,” tambahnya dengan nada optimistis.


1. Kontrak Akan Berakhir

PSG vs AS Monaco.

Emery sebelumnya melatih Sevilla dan membawa tim tersebut memenangkan Liga Europa pada musim 2013-2014. Pelatih Spanyol itu didatangkan ke PSG di awal musim tahun lalu karena keahliannya dalam pertandingan sepakbola di turnamen Eropa.

Emery mendudukkan PSG ke posisi kedua di grup Liga Champions, di belakang Arsenal. Namum kubu Emery telah mengalami eliminasi berturut-turut di babak 16 besar di Liga Champions, artinya dia tidak mungkin melihat kontraknya yang berakhir pada akhir musim untuk diperpanjang.

PSG pun sudah menargetkan Thomas Tuchel untuk menggantikannya, meskipun demikian Emery menegaskan klub akan tetap tumbuh meskipun tanpa dirinya di musim depan.


2. Peluang Treble Domestik

PSG vs AS Monaco.

Setelah juga memenangkan Piala Liga Prancis, PSG bisa mengklaim treble domestik dengan kemenangan di Piala Prancis, namun peluang kemenangan tersebut tampaknya tidak akan cukup mempertahankan pekerjaan Emery.

“Ketika kami melihat di Prancis, ada Saint-Etienne yang memenangkan 10 gelar, Marseille dengan sembilan gelar, Monaco dan Nantes dengan delapan gelar. Hari ini kami memenangkan ketujuh kami. Ini akan membuka peluang di kompetisi lain,” kata Emery.

"Dua puluh tahun lalu, jika PSG memenangkan kejuaraan itu adalah sesuatu yang sangat besar. Hari ini penting, tetapi kita harus memberi ruang bagi Liga Champions.”


3. Menang di Perancis

PSG vs AS Monaco.

Bagi Emery untuk bisa sukses di turnamen di Eropa, PSG harus lebih dulu sukses di Prancis. PSG merupakan tim yang sangat solid dan impian untuk tumbuh besar sehingga ia senang dengan prestasi tersebut.

“Ketika saya menganalisis situasi, saya pikir bahwa untuk tumbuh di Eropa Anda harus terlebih dahulu melakukannya di kejuaraan Prancis," katanya kepada wartawan setelah kemenangan Senin, dilansir dari Goal.

"Tujuan pertama adalah untuk tumbuh di Prancis dan kemudian tumbuh di Eropa.”

PrancisLiga ChampionsParis Saint-GermainLigue 1 PrancisUnai EmeryPiala PrancisPiala Liga PrancisBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini