x

Pelatih Tottenham: Kane 100 Persen Siap untuk Piala Dunia

Selasa, 1 Mei 2018 17:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dengan yakin mengatakan anak asuhannya, Harry Kane akan 100 persen siap baik secara fisik dan mental untuk membela Timnas Inggris dalam perhelatan Piala Dunia Rusia bulan Juni ini.

Kane baru saja mencetak gol kedua sebagai penentu kemenangan saat Spurs menghadapi Watford di Wembley sehingga membantu timnya mengamankan posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Saat itu, hadir pula pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk memastikan striker andalannya dalam kondisi prima.

Baca Juga

1. Sempat Alami Cedera

Mauricio Pochettino dan Harry Kane.

Cedera pergelangan kaki yang menimpa Kane dalam beberapa pekan terakhir, membuat performanya di klub sedikit terganggu. Tetapi Pochettino yakin kemampunnya untuk mencetak gol dengan Three Lions tak akan berkurang.

Saat ditanya Sky Sports, apakah Kane bisa bermain kembali dengan performa penuh sebelum Piala Dunia dimulai turnamen, Pochettino menjawab: "Ya tentu saja.”


2. Siap Fisik dan Mental

Harry Kane.

Pochettino bahkan menambahkan, Kane sudah siap secara fisik dan mental untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

"Ia orang yang kuat baik secara fisik dan mental. Saya yakin bahwa, pertama-tama, dia akan tampil baik dalam beberapa pertandingan terakhir dengan Spurs. Jadi tak usah diragukan lagi dia pun akan tampil di Piala Dunia dalam kondisi yang lebih baik bersama timnas,” ujarnya.


3. Perlu Tingkatkan Penampilan

Harry Kane mengalami cedera saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Bournemouth pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris

Pelatih asal Argentina ini mengatakan memang performa Kane belum 100 persen maksimal kini dan ia harus belajar meningkatkannya.

"Dia perlu meningkatkan penampilannya tapi saya senang dengan apa yang ia berikan kini. Ia sudah tampil dalam 150 pertandingan dan mencetak 105 gol. Apa lagi yang bisa kami katakan, dia adalah striker yang fantastis,” tegas Pochettino.

"Dalam beberapa minggu terakhir ini memang bukan waktu yang baik baginya. Ia hanya manusia biasa dan bisa sedikit terpengaruh tetapi dengan bantuan semua orang dia melakukan dengan baik," lanjutnya.

Tottenham HotspurMauricio PochettinoHarry KanePiala Dunia 2018Timnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini