x

Bantai AS Roma, Liverpool Bawa Petaka untuk Timnas Inggris

Kamis, 26 April 2018 01:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Alex Oxlade-Chamberlain saat ditandu keluar.

Di tengah euforia kemenangan Liverpool atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions 2017/18, ada satu sosok pemain The Reds yang justru mendapatkan kabar tidak membahagiakan.

Adalah Alex Oxlade-Chamberlain, pemain gelandang yang harus mengalami cedera dan ditarik keluar pada menit ke-18 dalam pertandingan tersebut.

Bukan tanpa sebab, Chambo-sapaan akrabnya-merasa tidak bahagia karena cedera yang dialaminya kemungkinan besar akan mengakhiri musimnya, bahkan sampai mengancam keikutsertaannya di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp

Oxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp.

Kabar tersebut pertama kali dilontarkan oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp seusai pertandingan. 

"Oxlade mungkin benar-benar cedera parah," kata Klopp kepada BT Sport.

“Jika Anda dapat mengatakan itu sebelum dilakukan scan, maka itu jelas bukan kabar yang baik,” tambahnya.


2. Pernyataan Resmi Liverpool

Oxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp.

Apa yang diutarakan Klopp tersebut memang baru sebatas dugaan dari apa yang dilihatnya secara langsung. Namun sehari berselang, kabar buruk yang di utarakan Klopp itu benar menjadi sebuah kenyataan.

"Pemain berusia 24 tahun itu telah diperiksa oleh tim medis klub di Melwood pada Rabu pagi dan pada saat ini, belum ada jangka waktu kapan dirinya bisa kembali bermain," tulis rilis resmi klub di liverpoolfc.com.

"Namun, Oxlade-Chamberlain sekarang akan memulai program rehabilitasi untuk memungkinkan dirinya pulih sesegera mungkin," lanjut rilis resmi tersebut.


3. Absen di Piala Dunia

Alex Oxlade-Chamberlain.

Chamberlain sendiri mendapatkan cedera lutut usai berbenturan dengan pemain AS Roma, Aleksandar Kolarov. Meski tidak menyebutkan kapan Chambo akan kembali merumput, dirilis resmi oleh Liverpool bahwa pemain 24 tahun itu dipastikan akan melewatkan sisa musim ini dan juga absen dalam gelaran turnamen akbar Piala Dunia 2018.

"Parahnya cedera Oxlade-Chamberlain membuatnya akan melewatkan sisa musim untuk Liverpool, serta Piala Dunia 2018 di Rusia dengan Timnas Inggris," tertulis tegas di halaman resmi Liverpool.

Cedera lutut sendiri memang bukan barang baru buat Chambo, tercatat sejak musim 2013/14 bersama Arsenal, dirinya sudah mengalami cedera tersebut, yang kemudian sempat berulang beberapa kali setelahnya.

LiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppAlex Oxlade-ChamberlainTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini