x

Lampard Kritik 1 Pemain Liverpool yang Bermain Buruk

Rabu, 25 April 2018 13:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Frank Lampard.

Liverpool baru saja menaklukkan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/04/18). Skor 5-2 membuat Roma harus berjuang keras untuk menyamakan agregat di leg kedua nanti. Namun The Reds sebenarnya bisa mencapai hal yang lebih baik.

Apalagi tim asuhan Jurgen Klopp itu baru kebobolan dua gol balasan dalam 10 menit terakhir. Tentu itu membuka peluang bagi Roma untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga

1. Salahkan Lovren

Dejan Lovren pada laga melawan Sevilla.

Pundit Sky Sports, Frank Lampard berpendapat balasan gol yang dicetak Roma dini hari tadi lantaran penampilan buruk dari pemain belakang, Dejan Lovren.

"Saat itu terjadinya gol akibat pertahanan yang buruk dari Lovren. Saya pikir dia tahu dia dalam masalah, tapi dia tidak menyadari apapun sampai gol tercipta,” ujar Lampard seperti dikutip dari Express UK.


2. Pergerakan Keliru

Frank Lampard, legenda Chelsea.

Menurut Lampard gol pertama Roma yang diciptakan Edin Dzeko seharusnya tak terjadi bila Lovren mampu mengantisipasinya.

“Dia harus kembali ke arah gawang tapi dia melakukan sebaliknya. Seharusnya dalam situasi seperti itu, ia harus menyamping dan mulai berlari. Namun ia tak melakukannya,” tambah Lampard.


3. Puji Dzeko

Edin Dzeko (kanan) merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Edin Dzeko mencetak gol pertama setelah Lovren gagal mencegah umpan Radja Nainggolan yang diolah sempurna oleh mantan pemain Manchester City tersebut.

“Pergerakan Edin Dzeko bagus, waktunya pun tepat. Saya hanya berpikir dia bisa membuatnya lebih sulit tetapi di sisi positifnya, operannya luar biasa,” tambahnya.

Gol kedua Roma didapatkan melalui tendangan Diego Perotti dari titik penalti setelah James Milner divonis melakukan handballs.

LiverpoolDejan LovrenFrank LampardLiga ChampionsEdin DzekoAS Roma

Berita Terkini