x

Dapat Grup Lebih Mudah, Pelatih Malaysia: Kami Hanya Tim Underdog

Rabu, 2 Mei 2018 18:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe.

Pembagian babak grup Piala AFF 2018 telah dilakukan, Rabu (02/05/18) di Jakarta dan menetapkan rival abadi Indonesia, Malaysia di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Laos. Sedangkan skuat Garuda ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura dan pemenang babak kualifikasi antara Timor Leste vs Brunei.

Baca Juga

1. Bukan Unggulan

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengangkat trofi dengan Bima Sakti.

Melihat hasil pengundian tersebut, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe lantas angkat bicara. Ia mengatakan timnya tidak diunggulan pada kejuaraan kali ini.

Pasalnya Timnas Malaysia baru saja melakukan pergantian pelatih dan sebagian besar skuatnya berisi pemain muda yang minim pengalaman internasional.

"Kami ada di grup A dan kami bisa termasuk underdog karena kami baru saja punya pelatih baru dan skuat banyak diisi pemain muda," tutur Tan Cheng Hoe.

"Tetapi kami berharap semua penggemar Timnas Malaysia bisa memberikan support sehingga bisa meraih hasil bagus," imbuhnya.


2. Baru Ganti Pelatih

Striker Timnas Malaysia, Safee Sali.

Lebih lanjut, Tan Cheng Hoe mengatakan Timnas Malaysia belakangan tampil kurang meyakinkan terutama di tahun lalu sehingga pelatih sebelumnya, Nelo Vingada, memutuskan mengundurkan diri.

Selama di bawah kepemimpinan Nelo Vingada, Malaysia memang gagal menampilkan performa impresif. Dari tujuh laga internasional yang dimainkan, Harimau Malaysia selalu gagal meraih kemenangan dan tak lolos ke Piala Asia 2019.

"Kami melalui tahun lalu dengan keadaan kurang baik dan pada Piala AFF lalu kami kalah di semifinal dan dari hasil drawing nanti saya harap bisa memberikan yang terbaik buat penggemar Malaysia.  Kami akan memainkan sepakbola yang bagus," tutup pria berkacamata itu.


3. Muka Lama

Drawing Piala AFF 2018

Sebagai informasi, FAM atau federasi sepakbola Malaysia sejatinya sudah lama mendekati Cheng Hoe. Namun, ia sempat menolak tawaran tersebut karena lebih memilih membesut Kedah FA yang akhirnya menuai kecaman dari sejumlah pihak. 

Cheng Hoe, memang bukan sosok asing di Timnas Malaysia. Ia pernah membantu tim asal Negeri Jiran tersebut merengkuh gelar juara Piala AFF pada 2010 lalu.

MalaysiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF 2018

Berita Terkini