x

Demi Bisa Jamu Persib di GBK, Persija Rela Main di Bandung Lebih Dulu

Rabu, 2 Mei 2018 13:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Persija Jakarta vs Persib Bandung

Usai mengalami penundaan laga antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, PT Liga Baru Indonesia akhirnya telah mengeluarkan jadwal baru pertemuan mereka di laga lanjutan Liga 1 2018.

Kedua klub tersebut, yang seharusnya berhadapan pada Sabtu (28/04/18) lalu, akhirnya akan berlaga pada 30 Juni mendatang. Sebelumnya, dikabarkan laga akan dihelat pada 3 Mei, namun jadwal tersebut berdekatan dengan laga Persib melawan Madura United pada 4 Mei 2018.

Baca Juga

1. Wacana Baru

Koreografi Jakmania sebelum laga dimulai.

Namun, muncul lagi wacana lain terkait laga ini, yaitu pertukaran status kandang dan tandang. Dilansir dari laman resmi Liga Lndonesia, disebutkan bahwa manajemen Persija tak masalah menjadi tamu lebih dahulu ketika duel dengan Persib. 

Hal ini terjadi lantaran Persija belum tentu bisa melangsungkan partai kontra Persib kembali di SUGBK. Mengingat, tempat tersebut harus steril karena akan dipakai untuk gelaran Asian Games.


2. Main di Bandung Terlebih Dulu

Koreografi Persib Bandung di GBLA.

Atas hal tersebut, Persija pun mewacanakan opsi untuk menjadi tim tamu pertama kali yang artinya melangsungkan laga di Bandung terlebih dahulu. 

"Kami juga akan berkoordinasi dengan LIB dan Persib mengenai kemungkinan bertukar jadwal, kami menjalani laga tandang lebih dulu. Kami siap jika harus bermain di Bandung," ujar Direktur Persija, Gede Widiade.


3. Demi Bisa Main di GBK

Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

Hal ini sendiri direlakan Persija agar pertandingan kandang Tim Macan Kemayoran bisa digelar di SUGBK yang sudah selesai dipakai dalam kegiatan Asian Games. 

"Kami masih berdiskusi soal bermain di Stadion GBK. Jika memang tidak bisa karena sudah mendekati Asian Games, kami akan upayakan untuk bermain di sekitar Jakarta," kata Gede.

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga Indonesia

Berita Terkini